Pixel Codejatimnow.com

Wagub Jatim Lantik Ipong Jadi Ketua IPHI Ponorogo, Ini Pesannya

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Mita Kusuma
Pelantikan IPHI Ponorogo (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Pelantikan IPHI Ponorogo (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim, Emil Elestianto Dardak mengukuhkan IPHI Kabupaten Ponorogo, Sabtu (26/3/2022).

"Selamat atas pengukuhan IPHI Ponorogo. Saya sudah melihat kekompakannya yang terjalin pada saat peringatan harlah memberi kepedulian ke anak yatim dan duafa sebagai bagian dari gerakan nasional," ujar Emil.

Dia menjelaskan, sesuai dengan pesan dari wakil menteri agama sebagai wakil dewan penasihat, bahwa IPHI harus aktif membimbing pascahaji. Bagaimana ini wadah tidak eksklusif tapi inklusif semua.

"Bukan hanya pengurus tapi semua alumni haji, untuk sama-sama menjaga kemabruran," kata Emil di Gedung Sasana Praja setelah pengukuhan IPHI Ponorogo.

Baca juga:
Perpanjangan Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Dikukuhkan, Sah!

Seperti memberikan bimbingan pascahaji, bisa berkolaborasi dengan pemerintah, kemenag, ormas keagamaan, NU dan Muhammadiyah serta ormas agama lainnya.

"Bangun kolaborasi seluas-luasnya. Apapun amal baik dilakukan bersama dalam wadah besar alumni haji ini akan hiroh, nostalgia kebersamaan tanah suci," tambah Emil.

Baca juga:
Manajemen FEB Unitomo Surabaya Kukuhkan Doktor Baru, Rektor Sampaikan Pesan Ini

Sementara Ketua IPHI Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengaku sudah menyiapkan banyak program, mulai pengajian hingga amal usaha. Program itu dilaksanakan untuk bisa membantu ke orang lain.

"Paling dekat rakerda menyusun program dulu, layaknya sebagai organisasi modern," pungkasnya.