Pixel Code jatimnow.com

Jalan Ponorogo-Pacitan Bisa Dilintasi dengan Sistem Buka-Tutup

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Jalur Ponorogo-Pacitan sudah mulai dilintasi (Foto: Satlantas Polres Ponorogo/jatimnow.com)
Jalur Ponorogo-Pacitan sudah mulai dilintasi (Foto: Satlantas Polres Ponorogo/jatimnow.com)

Ponorogo - Jalur Ponorogo-Pacitan sudah bisa kembali dilintasi, Minggu (27/3/2022), setelah sebelumnya tutup total. Namun, masih diberlakukan sistem buka-tutup.

"Untuk titik longsor yang masih (ada) di Ponorogo. Makanya diberlakukan buka-tutup," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Aris Wibawa, Minggu pagi.

Aris menyebut, untuk titik-titik longsor kecil di Kabupaten Pacitan sudah bisa dibersihkan. Jalur mulai bisa dilintasi pukul 04.00 WIB.

Banner Morula IVF Landscape

"Subuh tadi informasi yang saya dapat sudah bersih dan beres. Namun, pengendara juga wajib hati-hati saat melintasi jalur," beber Aris.

Pasalnya, kata dia, bekas longsor masih ada. Hal itu menyebabkan jalur utama Ponorogo ke Pacitan menjadi licin. "Jalannya licin. Harus benar-benar ekstra waspada," tutupnya.

Baca Juga: Jalur Utama Ponorogo-Pacitan Tak Bisa Dilalui Kendaraan Akibat Longsor

Sebelumnya, Jalur utama Ponorogo-Pacitan dilaporkan belum bisa dilalui kendaraan, lantaran jalan masih tertutup material longsor pada beberapa titik, Sabtu (26/3/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Arim Kamandaka mengatakan, yang di masuk wilayah Ponorogo ada satu titik longsor, yaitu di Desa Wates, Kecamatan Slahung.

Sedangkan wilayah yang masuk di Pacitan ada beberapa titik longsor, seperti Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Desa Pucang Ombo, Kecamatan Tegalombo.

Loading...

Menurut Arim, sedianya material longsoran hendak dibersihkan dengan alat berat yang sudah stanby di lokasi. Namun karena longsor masih terjadi, pembersihan sempat tertunda.

Loading...