Pixel Code jatimnow.com

PMI Lamongan Gelar Donor Darah Berhadiah Souvenir Cantik Saat Ramadan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kantor PMI Lamongan.(Foto : Dok Adyad Ammy I/jatimnow.com)
Kantor PMI Lamongan.(Foto : Dok Adyad Ammy I/jatimnow.com)

Lamongan - Palang Merah Indonesia (PMI) Lamongan punya cara tersendiri dalam menarik minat masyarakat untuk donor darah. Salah satunya dengan menyediakan souvenir atau hadiah menarik. Donor darah berhadiah tersebut akan digelar saat Ramadan.

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Lamongan Moch Chaidir Annas mengatakan, pihaknya berencana memberi sejumlah bingkisan sebagai hadiah bagi warga yang bersedia mendonorkan darahnya. Ketentuan tersebut berlaku selama bulan puasa dan tidak terbatas jumlahnya. Hal itu sebagai gebrakan dalam memacu partisipasi masyarakat.

"Pendonor pada bulan puasa ada tambahan souvenir cantik dari UDD PMI Lamongan. Kami tidak membatasi, ketentuan berlaku bagi semua pendonor sewaktu bulan puasa," ungkapnya, Senin (28/3/2022).

Baca juga:
Aksi Sosial Bantu Sesama, Moorlife Gandeng PMI Surabaya Gelar Donor Darah

Bagi warga yang berniat mendonorkan darah, PMI Lamongan membuka layanan selama 24 jam selama Ramadan. Namun untuk layanan mobil keliling dibuka setelah buka puasa. "Donor darah buka 24 jam dan mobil unit dilaksanakan setelah buka puasa," jelasnya.

PMI Lamongan juga siap jika diminta melakulan kegiatan donor darah di tempat lainya. Eko akan mengerahkan layanan mobil yang dimiliki PMI Lamongan. "Layanan tersebut terbuka, silakan diajukan. Kami justru senang warga bisa proaktif melibatkan kami dalam aksi-aksi kemanusiaan," tukasnya.

Baca juga:
Sekjen DPP Gerindra Temui TKI di Madinah, Gus Fawait: Mereka Pahlawan

Sementara sesuai data yang dihimpun, stok darah di PMI Lamongan sekitar 656 kantong. Meliputi golongan darah A sebanyak 166 kantong, B sebanyak 201 kantong, O sebanyak 222 kantong, dan AB sebanyak 67 kantong.