Dampak Erupsi Gunung Agung di Bali, Bandara Banyuwangi Ditutup

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Bandara Banyuwangi.

jatimnow.com - Bandara Banyuwangi usai erupsi Gunung Agung  di Bali  yang terjadi pukul 21.04 WITA berdampak terhadap ditutupnya jadwal penerbangan di Bumi Blambangan.

Eksekutif General Manager Angkasa Pura (AP)-II, Anton Marthalius mengatakan, abu vulkanik dari Erupsi Gunung Agung Bali terlihat memasuki wilayah udara Bandara Banyuwangi sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kita tahunya dari uji status papper test yang dilakukan oleh pihak bandara, positif atau tidaknya. Hari ini sebaran abu vulkanik positif terlihat di runway," papar Anton kepada wartawan di kantor AP-II Bandara Banyuwangi, Selasa (3/7/2018).

Namun demikian katanya, pihaknya akan memberitahukan terkait dengan informasi perkembangan status abu vulkanik di wilayah udara Bandara Banyuwangi.

"Kita juga sudah koordinasi dengan Pemkab Banyuwangi untuk membersihkan landasan pacu dari abu vulkanik. Karena juga membahayakan penerbangan," bebernya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter