Pixel Code jatimnow.com

Hujan Angin, Warung dan Beberapa Rumah di Ponorogo Porak-poranda

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Pemilik warung menyelamatkan barang-barangnya.(Foto: BPBD Ponorogo)
Pemilik warung menyelamatkan barang-barangnya.(Foto: BPBD Ponorogo)

Ponorogo - Hujan angin menerjang Desa Kemuning, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Selasa (29/3/2022) malam. Akibatnya, dua warung porak-poranda. Yakni milik Jeminem dan Yateno.

Selain warung, hujan angin juga merusak sejumlah rumah. Atapnya beterbangan. Bahkan ada satu rumah rusak tertimpa pohon sawo yang tumbang.

Di lokasi, beberapa warga dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo terlihat mengevakuasi. Pemilik warung, Jeminem dengan masih menggunakan jas hujan berusaha menyelamatkan beberapa barang.

"Ya kalau ada beberapa seperti minuman kemasan, saya selamatkan. Gelas dan piring juga. Sudah habis ini bangunan warung saya," ujar Jeminem di lokasi, Rabu (30/3/2022).

Baca juga:
Pemuda asal Kebumen Meninggal Jadi Korban Tabrak Lari di Ponorogo

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Ponorogo Jamus Kunto menyebutkan hujan angin menerjang daerah setempat pada pukul 14.30 WIB. Peristiwanya berlangsung sekitar 1 jam. Tak berapa lama, atap rumah warga berterbangan. Sekaligus membuat dua warung hancur karena terkena hujan angin.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Total ada 2 warung dan 5 rumah warga yang atapnya terbang. Ditambah 1 rumah milik Soitun terkena pohon sawo tumbang. Pohon yang tumbang berdiameter sekitar 1,5 meter.

Baca juga:
Hilang sejak Jumat, Siswa MI Ditemukan Meninggal di Sungai Catak Gayam Jombang

"Saat ini pohon sedang dievakuasi. Total kerugian mencapai puluhan juta rupiah," pungkas Jamus.

Loading...
Loading...