Pixel Code jatimnow.com

Sukseskan BUMN Hijaukan Indonesia, KAI Daop 8 Geber Green Stasiun

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Pelaksanakan Green Stasiun di Stasiun Indro Gresik oleh Daop 8 (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Pelaksanakan Green Stasiun di Stasiun Indro Gresik oleh Daop 8 (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya terus menunjukkan konsistensinya dalam mendukung program pelestarian lingkungan dan pro aktif mensukseskan program "BUMN Hijaukan Indonesia".

Hal itu diwujudkan melalui program TJSL Bina Lingkungan KAI, dengan melaksanakan Penanaman Pohon (Green Stasiun) di Stasiun Indro Gresik oleh Deputy EVP Daop 8 Surabaya Mariyanto dan diikuti secara serentak 19 stasiun wilayah Daop 8.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, kegiatan ini merupakan peran aktif perusahaan dalam program BUMN Hijaukan Indonesia. Melalui program TJSL Bina Lingkungan perusahaan, KAI Daop 8 menanam sebanyak 239 tanaman, terdiri dari Pucuk Merah, Tabebuya Kuning, Tabebuya Ungu, hingga tanaman buah-buahan.

Banner Morula IVF Landscape

"Dalam program ini, lokasi penanaman dilaksanakan di 20 stasiun yang berada di wilayah Daop 8 Surabaya. Di antaranya Stasiun Surabaya Pasarturi, Surabaya Kota, Malang, Indro, Porong, Tanggulangin, Sidoarjo, Tobo, Bojonegoro, Babat, Lamongan, Ngebruk, Tarik, Tandes, Blimbing, Wlingi, Tulangan, Kepanjen, Sengon dan Wonokerto," papar Luqman, Kamis (31/3/2022) sore.

Pelaksanakan Green Stasiun di Stasiun Indro Gresik oleh Daop 8Pelaksanakan Green Stasiun di Stasiun Indro Gresik oleh Daop 8

Langkah penghijauan stasiun wilayah Daop 8 juga dilakukan dengan adanya beberapa taman di area stasiun, yang juga bagian dari peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Dengan semakin banyak stasiun yang asri dan indah maka pelanggan akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api.

"KAI berupaya untuk dapat terus berupaya meningkatkan kenyamanan dengan banyaknya tumbuhan di stasiun, sehingga diharapkan menghasilkan kualitas udara yang bersih kepada pelanggan kereta api saat berada di stasiun," terang dia.

Di Daop 8, sebelumnya telah menanam sebanyak 11.495 pohon dan secara nasional KAI telah melakukan penanaman 56.337 batang pohon di stasiun, kantor, dan lokasi lainnya di wilayah operasi KAI sebagai bentuk BUMN Hijaukan Indonesia.

Upaya preservasi lingkungan KAI Daop 8 dilakukan dengan serius, mulai dari penanaman hingga pemeliharaan. Program berupa penghijauan ini akan berlanjut dengan jumlah pohon yang semakin banyak dan variatif di Tahun 2022.

Hal itu sebagai wujud keselarasan pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi dan menjaga ekosistem lingkungan setempat.

Loading...

 

Loading...