Pixel Code jatimnow.com

Ditanya Soal Peluang Maju di Pilpres 2024, Begini Jawaban Sandiaga Uno

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Fathor Rahman
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat di Madura.(Foto: Yuli Astuti)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat di Madura.(Foto: Yuli Astuti)

Bangkalan - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Pulau Madura. Pada kesempatan ini, Sandiaga sempat ditanya soal peluangnya tampil di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia pun secara tegas menyatakan belum masuk bursa. Baik sebagai bakal calon presiden maupun bakal calon wakil presiden.

"Memang banyak pertanyaan seperti itu. Saya yakin para pengambil keputusan sudah memikirkannya," ucap Sandiaga Uno saat di Kabupaten Bangkalan, Kamis (31/3/2022) malam.

Sandiaga memasrahkan urusan politik kepada pemangku kebijakan. Ia lebih memilih fokus pada tugas yang diamanahkan sebagai Menparekraf. Kunjungannya kali ini dalam rangka melihat langsung potensi kuliner di Madura. Termasuk peluang usaha pariwisata dan menambah lapangan kerja.

Banner Morula IVF Landscape

"Kami sekarang fokus pada pencapaian tujuan dan tugas pembangunan. Yakni, 700 ribu lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif dan 400 lapangan kerja baru di sektor pariwisata, dan 30 juta pengembangan UMKM," ucapnya.

Sementara itu, kunjungan Sandiaga Uno dimulai dari wilayah barat Pulau Madura. Yakni menyaksikan Festival 1001 Macam Olahan Bebek di Bangkalan. Lalu secara estafet, Sandiaga mengunjungi Kabupaten Sampang, Pamekasan hingga ujung Timur Madura, yakni Kabupaten Sumenep.

"Banyak sekali potensi di Madura yang perlu dikembangkan. Baik dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," imbuhnya.

 

Loading...
Loading...