Pixel Code jatimnow.com

Hujan Angin di Kediri, Baliho di Pusat Perbelanjaan Roboh Timpa Mobil

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Baliho besar di pusat perbelanjaan Kediri Town Square roboh dan menimpa dua mobil yang tengah terparkir di halaman parkir VIP.(Foto: Yanuar Dedy)
Baliho besar di pusat perbelanjaan Kediri Town Square roboh dan menimpa dua mobil yang tengah terparkir di halaman parkir VIP.(Foto: Yanuar Dedy)

Kediri - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Kediri, Jumat (1/4/2022). Baliho besar di pusat perbelanjaan roboh menimpa sejumlah mobil. Sementara pohon di tujuh titik tumbang dan mengakibatkan kemacetan jalan.

Baliho besar di pusat perbelanjaan Kediri Town Square roboh dan menimpa dua mobil yang tengah terparkir di halaman parkir VIP. Beruntung mobil tak mengalami kerusakan berat. Hanya saja, persitiwa ini sempat mengagetkan masyarakat yang tengah berbelanja.

“Tadi memang hujan deras, anginnya kencang. Kami memang di dalam tapi pas jatuh itu, suaranya keras. Jadi langsung cek. Karena memang ini kan besar ya, propertinya Matahari,” kata Arif.

Banner Morula IVF Landscape

Hujan angin yang melanda Kota Kediri juga mengakibatkan pohon tumbang di tujuh titik ruas jalan protokol. Di depan Warunk Up Normal di Jalan Panglima Polim, empat kendaraan roda dua ringsek tertimpa pohon tumbang.

Pohon tumbang menimpa sepeda motor di depan Warunk Up Normal di Jalan Panglima Polim.(Foto: Yanuar Dedy)Pohon tumbang menimpa sepeda motor di depan Warunk Up Normal di Jalan Panglima Polim.(Foto: Yanuar Dedy)

Sementara di sejumlah titik lain, seperti Jalan Hasanudin dan Jalan PK Bangsa, polisi terpaksa mengalihkan arus kendaraan. Sebab pohon tumbang menutup badan jalan. Proses evakuasi yang lama membuat kemacetan panjang terjadi.

“Dari Jalan Hasanudin mengarah ke Timur ini kami alihkan ke Jalan Pemuda. Ini proses evakuasi masih berlangsung,” kata Kapolsek Kota AKP Mustakim di lokasi kejadian.

Saat ini, DLHKP Kota Kediri melakukan evakuasi di beberapa titik. Pihaknya juga terus mendata dampak dari hujan.

“Sementara ada lima sampai tujuh titik pohon tumbang. Tim di lapangan masih terus bekerja. Kami prioritaskan titik yang mengganggu ketertiban umum, utamanya kelancaran lalu lintas,” kata Kepala DLHKP Kota Kediri Anang Kurniawan.

DLHKP juga melakukan koordinasi dengan PLN dan Telkom terkait kabel yang putus tertimpa pohon.

“Kami sudah laporkan titik-titik mana yang perlu dilakukan pemadaman sementara,” tutup Anang.

Loading...

Sementara hingga petang, Kota Kediri masih diguyur hujan. Hanya saja intensitasnya mulai turun.

 

Loading...