Pixel Code jatimnow.com

Jadi Ketua Demokrat Jatim, Emil Dardak Akan Langsung Geber Mesin Partai

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
Emil Dardak (tengah) saat menggelar tasyakuran dan doa bersama di Ponpes Al-Jihad Surabaya(Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Emil Dardak (tengah) saat menggelar tasyakuran dan doa bersama di Ponpes Al-Jihad Surabaya(Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Emil Elistianto Dardak terpilih menjadi Ketua Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim). Selanjutnya, politikus yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim itu akan langsung menggeber mesin partai. Emil akan bekerja keras menguatkan basis Demokrat di Jatim. Minimal seluruh dapil terisi dalam Pileg 2024.

"Jawa Timur adalah basis Demokrat. Pak SBY putra asli Pacitan. Kemudian kami meneruskan kepemimpinan Pakde Karwo 10 tahun memimpin Jatim dengan usungan Partai Demokrat, dan sekarang Khofifah-Emil diusung Demokrat," ucap Emil saat ditemui di sela tasyakuran dan doa bersama di Ponpes Al-Jihad Surabaya, Jumat (1/4/2022).

Emil berkomitmen di bawah kepemimpinannya, Demokrat akan semakin besar di Jatim. Ia juga secepatnya akan merumuskan struktur pengurus untuk periode 2022-2027 dalam waktu 14 hari sejak ditetapkan.

"Ada prosesnya dan sekarang tim formatur sedang menyusun," imbuhnya.

Banner Morula IVF Landscape

Dinamika yang terjadi di Musda Partai Demokrat Jatim merupakan bagian dari pilar demokrasi. Hal itu menunjukan potensi dan kualitas kader partai berlambang bintang mercy.

"Tidak perlu dibahas lagi saat musda memilih siapa. Kami dari awal bareng-bareng, sehingga membangun partai harus bersama-sama," katanya.

Mantan Bupati Trenggalek itu juga menegaskan, mulai saat ini tidak akan ada lagi bentuk kubu-kubuan. Sebab dirinya maupun Bayu Airlangga, saling berkomitmen untuk membesarkan Demokrat secara bersama.

"Dari awal kami bareng, tidak ada hal-hal yang menyebabkan friksi. Harus terima kasih, kami tanpa keberadaan dinamika ini maka tentunya proses yang menunjukkan bahwa Demokrat memiliki kader yang potensial. Jadi tentunya saat ini kami membangun komposisi yang terbaik untuk Demokrat Jatim," tegas suami Arumi Bachsin itu.

Loading...
Loading...