Pixel Code jatimnow.com

Serunya Ngabuburit Nonton Barong Osing di Pasar Benculuk, Banyuwangi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Ngabuburit nonton Tari Jaranan Barong Osing di Pasar Benculuk, Banyuwangi (Foto-foto: Rony Subhan/jatimnow.com)
Ngabuburit nonton Tari Jaranan Barong Osing di Pasar Benculuk, Banyuwangi (Foto-foto: Rony Subhan/jatimnow.com)

Banyuwangi - Pementasan Tari Jaranan Barong Osing di Pasar Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi menjadi tontonan gratis warga sekitar sembari menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

Ketua paguyuban, Dugel Prasetio mengatakan, selain Tari Jaranan Barong Osing, RTH pasar juga menyediakan makanan berbuka puasa.

"Ini salah satu usaha kami untuk meningkatkan pendapatan pedagang kecil di musim pandemi. Kami memberi kesempatan mereka untuk berdagang makanan pembuka puasa," ucap Dugel, Minggu (3/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Tidak hanya warga setempat, tapi dari luar wilayah banyak yang datang melihat dan berbelanja makanan berbuka puasa. Dan sambil menunggu waktu berbuka, mereka melihat kesenian asli Suku Osing itu.

Ngabuburit nonton Tari Jaranan Barong Osing di Pasar Benculuk, BanyuwangiNgabuburit nonton Tari Jaranan Barong Osing di Pasar Benculuk, Banyuwangi

"Enak mas sambil nunggu berbuka sekalian. Saya mencari makanan untuk berbuka, juga melihat hiburan jaranan," ungkap Ali Amri, salah satu penonton.

Selama ramadan, Pemuda Desa Benculuk berusaha meramaikan kampungnya dengan menggelar beberapa kesenian dan musik etnik setiap sore jelang berbuka puasa.

Loading...
Loading...