Pixel Code jatimnow.com

Wow! Ngabuburit di Simpang Lima Gumul Kediri, Berasa di Paris Lho

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Suasana Monumen Simpang Lima Gumul Kediri (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Suasana Monumen Simpang Lima Gumul Kediri (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri bisa menjadi pilihan menarik untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Di sini, berasa di Paris deh.

Selain gratis, para pengunjung bisa berfoto dengan latar monumen yang mirip Arc de Triomphe di Paris, Perancis.

Di kawasan monumen SLG ini, warga bisa menikmati udara segar tanpa merogoh kocek alias gratis. Mereka bisa duduk-duduk santai di halaman monumen yang luas.

Banner Morula IVF Landscape

Di hari pertama puasa, pengunjung terlihat cukup ramai di kawasan ini. Mereka menikmati ngabuburit dengan teman atau keluarga.

Hafis Putra, warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri mengaku sengaja menikmati ngabuburit di SLG, karena suasananya yang sejuk. Dia datang bersama keluarga, untuk menikmati suasana yang memang pas untuk menanti waktu berbuka.

"Seneng aja di sini, duduk-duduk sambil menikmati suasananya yang sejuk. Apalagi ini lama ditutup juga kan pas pandemi kemarin," ungkap Hafis, Minggu (3/4/2022).

Namun, masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan selama berada di kawasan ini. Ada sejumlah petugas Satpol PP yang siaga mengingatkan pengunjung yang abai.

Tak hanya di tengah monumen. Di sisi lain, pengunjung bisa menikmati SLG dengan cara berbeda. Berolahraga, duduk santai di Taman Hijau atau menyewa skuter untuk berkeliling di kawasan ini.

Loading...

Ada juga stand-stand kuliner yang menjajakan ragam makanan. Bisa dibeli untuk berbuka puasa di rumah. Ada sate ayam, sate bekicot dan nasi pecel yang khas di Kediri, nasi goreng, jajanan pasar seperti klepon, lupis serta ragam kuliner lain.

Loading...