jatimnow.com
Kapal Lestari Maju  Sarat Penumpang Tenggelam di Selayar

Kondisi terakhir kapal KM Lestari Maju /Foto: mediaselayar.com

jatimnow.com - Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang mengangkut penumpang 139 orang tenggelam saat pelayaran di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan. Kapal diduga mengalami kerusakan mesin.

"Informasi dari lapangan diketahui, KM Lestari Maju ini mengalami masalah sekitar pukul 13.40 Wita, karena air masuk ke dek lantai bawah di pantai," ujar Kapolres Selayar Syamsu Ridwan saat dikonfirmasi Antara terkait kecelakaan laut di Kabupaten Selayar, Sulsel, Selasa (3/7/2018).

Kapal  tersebut berangkat dari Pelabuhan Bira, Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar sekitar pukul 12. 15 Wita dan kapal tersebut diduga mengalami kebocoran di lambung kiri kapal saat di tengah perjalanan.

Dilaporkan mediaselayar.com, di lokasi karamnya KM. Lestari Maju terpantau sudah kandas pada bagian samping bawah. Sementara sebagian penumpangnya telah ada yang sampai di bibir Pantai Pa'Badilang.

Terlihat KMP Bontoharu berupaya memberi pertolongan kepada penumpang kapal naas tersebut.
Hingga pukul 14. 55. WITA, Tim SAR sudah terlihat memberi pertolongan kepada penumpang yang melompat ke laut dan menggunakan pelampung.

 

Editor: Budi Sugiharto

Sumber: Antara/mediaselayar.com

Loading...

Berita Terkait