Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Lepas Yousseff Ezzejari dan 5 Pemain Lain

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Yousseff Ezzejjari (kiri) dan Dionatan Machado saat masih berseragam Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Yousseff Ezzejjari (kiri) dan Dionatan Machado saat masih berseragam Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Teka-teki masa depan Youssef Ezzejari di Persik Kediri terjawab. Manajemen Macan Putih secara resmi melepas striker asal Spanyol itu, bersama dua pemain asing dan tiga pemain lokal lainnya.

Selain Yousseff, Persik Kediri melepas Dionatan Machado, dan Marwin Angeles dari Filipina. Sementara tiga pemain lokal yakni Aldo Claudio, serta dua kiper Fajar Setya dan Misbakhul Akmal, yang musim lalu sama sekali tak pernah dimainkan.

“Kami selaku manajemen tentu berterima kasih dan mengapresiasi penuh atas kontribusi yang telah diberikan oleh pemain-pemain tersebut untuk Persik Kediri,” kata Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya melalui keterangan tertulisnya, Senin (4/4/2022).

Menurut Windra, bukan hal yang mudah untuk mengambil keputusan ini.

"Yang terpenting adalah klub Persik Kediri ke depannya dan tentu kami berharap agar mereka bisa sukses di mana pun mereka berada,” harapnya.

Di laman Transfermarkt, harga pasaran Youssef Ezzejari yang juga eks Terrassa FC Spanyol itu memang melambung tinggi. Dari sekitar Rp3 miliar, kini menjadi Rp5,6 miliar.

Baca juga:
Abiyoso, Pemain Persik Kediri yang Sempat Ingin Jadi Buruh Pabrik

Striker berusia 28 tahun ini pun mengantongi performa cemerlang bersama Persik Kediri di musim pertamanya di Indonesia. Youssef mencetak 18 gol. Catatan yang produktif untuk seorang striker, terlebih yang pernah absen beberapa pekan karena Covid-19.

Saat ini, ada dua tim yang serius menginginkan jasa bomber Persik Kediri itu, yakni Arema FC dan Bhayangkara FC.

Sementara itu, pembicaraan mengenai kontrak para pemain, tim pelatih maupun official memang tengah dilakukan secara intensif oleh manajemen Persik. Perombakan pun harus dilakukan demi kemajuan klub di masa yang akan datang.

Baca juga:
Isi Hati Striker Persik Raia saat Dipanggil Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas

Sebelumnya, pemain asing lain, Arthur Felix Silva mengonfirmasi bertahan di Persik Kediri. Bek tangguh itu mengaku betah di Persik Kediri dengan fanatisme suporternya.

Di Liga 1 2021/2022, Persik Kediri finish di urutan 11 dengan poin 39. Mereka selamat dari degradasi setelah perubahan besar di putaran kedua.