Pixel Code jatimnow.com

Pegang Mercon Seukuran Baterai, Jari Pemuda di Ponorogo Hancur

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Korban ledakan mercon terbaring di umah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono.(Foto: Polsek Bungkal/jatimnow.com)
Korban ledakan mercon terbaring di umah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono.(Foto: Polsek Bungkal/jatimnow.com)

Ponorogo - Ledakan petasan atau mercon memakan korban. Jari seorang pemuda hancur dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono. Korban diketahui bernama Iqbal (22), warga Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

"Piket mendapatkan laporan sekitar pukul 22.00 WIB. Bahwa ada orang yang terkena ledakan mercon," ujar Kapolsek Bungkal AKP Suroso, Selasa (5/4/2022).

Kronologi kejadiannya, awalnya korban bermain mercon bersama kedua temannya. Mereka berkumpul di rumah Andri yang juga warga Desa Sambilawang. Si pemilik rumah memperlihatkan mercon seukuran baterai atau sekitar 5 sentimeter.

Banner Morula IVF Landscape

Selanjutnya, Iqbal berniat menyalakan mercon tersebut. Ia membawa mercon ke tengah sawah dengan mengendarai sepeda motor. Sementara dua temannya tetap berada di rumah.

"Maksudnya mendengarkan suara tersebut dari rumah. Jadi percobaan, " terang mantan Kapolsek Ngrayun itu.

Sesampainya di lokasi, Iqbal mencoba menyulut mercon dengan korek api. Tetapi tidak bisa meledak.

"Iqbal mengecek mercon karena tidak bisa meledak. Akhirnya dipegang. Saat dipegang dengan tangan kanan ternyata meledak, " urainya.

Akibatnya, jari-jari tangan kanan Iqbal hancur. Korban lantas dibawa ke RSUD dr Harjono untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Loading...

"Pagi ini kami lakukan pengembangan, cek TKP. Mercon dari mana, yang mendatangkan siapa, nanti sementara dalam pengembangan. Untuk Lebaran juga nanti pengembangan," pungkasnya.

Loading...