Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

Honda PCX Rider's Community Bagikan Migor Hingga Santunan Yatim dan Duafa

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Komunitas Honda PCX Rider's Community. (Foto: Adyad Ammy/jatimnow.com)
Komunitas Honda PCX Rider's Community. (Foto: Adyad Ammy/jatimnow.com)

Lamongan - Ramadan kali ini menjadi momuntum bagi komunitas Honda PCX Rider's Community untuk berbagi. Komunitas yang digawangi Ketua DPRD Lamongan, Abdul Gofur, mengisi bulan Ramadan dengan konvoi berkeliling Lamongan sambil membagikan minyak goreng dan santunan kepada yatim dan duafa.

Puncak kegiatan yang diadakan di Desa Kudikan, Kecamatan Sekaran, Lamongan ini disambut baik warga. Ratusan minyak goreng dibagikan kepada warga kurang mampu yang diantar langsung Ketua DPRD Lamongan dengan menunggangi motor kesayangannya.

"Sangat seru, ngabuburit bersama HPRC Lamongan. Bukan sekadar kongkow atau kumpul-kumpul saja kami juga ingin melakukan aksi solidaritas membagi minyak goreng sebagai bekal puasa bagi warga kurang mampu," papar Abdul Gofur, Selasa (5/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Selain itu, rombongan Abdul Ghofur beserta HPRC juga menyantuni anak yatim-piatu serta janda dan duafa. Gofur selaku ketua wakil rakyat mengaku senang dengan sambutan yang diberikan warga desa kepada dirinya.

"Sangat meriah padahal ini dadakan tapi masih ada saya dengan hadroh, sholawat yang di lantunkan anak-anak. Sedikit banyaknya semoga bermanfaat," katanya.

Ketua DPRD Lamongan, Abdul Ghofur saat disambut warga Desa Kudikan, Kecamatan Sekaran, Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)Ketua DPRD Lamongan, Abdul Ghofur saat disambut warga Desa Kudikan, Kecamatan Sekaran, Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Honda PCX Rider's Community bersama Abdul Ghofur berniat melakukan aksi serupa rutin selama Ramadan.

"Ada keinginan untuk menjadikan agenda rutin selama ramadan, tapi kembali lagi kita ini kan dari latar belakang beda-beda jadi ya nunggu hari dan wakti yang pas," paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kudikan, M. Endra mengaku terbantu dengan aksi sosial ini. Ia memaparkan minyak goreng adalah kebutuhan yang langkah di desanya. Kawasan desa yang terbilang jauh dari perkotaan membuat pihaknya hanya bisa pasrah dengan kondisi ini.

"Minyak goreng langkah dan mahal, dengan kerja sama ini warga tentu merasa terbantu. Saya rasa masyarakat banyak yang kekurangan, keberadaan Kaji Gofur di tengah-tengah kami jelas memperingan beban warga," ujar Endra.

Loading...

 

Loading...