Pixel Code jatimnow.com

Persebaya Umumkan Manajer Baru Hingga Pemain, Berikut Nama-namanya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
Manajer baru Persebaya Surabaya, Yahya Hasan Alkatiri.(Foto: instagram official persebaya).
Manajer baru Persebaya Surabaya, Yahya Hasan Alkatiri.(Foto: instagram official persebaya).

Surabaya - Aji Santoso sukses mengantarkan Persebaya Surabaya finish di peringkat 5 Kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Kontrak pelatih asal Malang itupun diperpanjang dua tahun ke depan. Manajemen tim berjuluk Bajol Ijo cukup cocok dengan polesan Aji.

"Coach Aji mendapatkan perpanjangan kontrak selama dua tahun ke depan. Jajaran asisten pelatih juga diperpanjang," kata Sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman dalam rilisnya, Kamis (7/4/2022).

Persebaya juga mengumumkan jajaran manajer hingga pemain yang dipertahankan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Mereka di antaranya Mustaqim, Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi. Ditambah pelatih fisik, Muhammad Alimmudin dan pelatih kiper, Benyamin van Breukelen.

Banner Morula IVF Landscape

Ada sejumlah pemain yang dipertahankan untuk memperkuat Bajol Ijo musim depan. Mulai dari posisi kiper, masih diperkuat Ernando Ari. Kiper berlabel timnas itu ditemani Andhika Ramadhani, Satria Tama dan I Gede Dida.

Kemudian untuk posisi belakang, Persebaya belum mengumumkan. Sementara posisi gelandang, baru dua pemain yang dipastikan bertahan. Yakni, Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat. Sedangkan posisi sayap dan striker juga belum diumumkan secara resmi.

Persebaya mengumumkan pemain-pemain yang lepas, sekaligus mengucapkan terima kasih. Yakni kepada Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Johan Yoga, David Ariyanto, Ricky Kambuaya dan Rahmat Irianto. Mereka memutuskan pindah dari klub kebanggaan arek Suroboyo.

Saat bersamaan pula, Persebaya mengumumkan manajer baru untuk kompetisi musim depan. Adalah Yahya Hasan Alkatiri yang menggeser posisi Candra Wahyudi. Yahya bukan orang baru. Selama ini, dia menjabat sebagai manajer tim Elite Pro Academy Persebaya musim 2019. Mulai dari U-16, U-18 dan U-20.

Hasilnya, ia berhasil membawa tim junior Persebaya berbicara banyak di musim tersebut. Persebaya U-18 dibawanya lolos ke delapan besar. U-16 berhasil menduduki peringkat ketiga di akhir kompetisi. Kemudian, U-20 juara pada musim 2019 lalu.

Musim 2021/2022, Yahya menjadi bagian manajemen Persik Kediri. Hasilnya, dia menyelamatkan Macan Putih, julukan Persik dari jurang degradasi. Bahkan mengangkat performa Persik hingga mampu finish di posisi 11. Kini, Yahya akan menjawab tantangan baru di Persebaya.

"Alhamdulillah, saya bisa kembali mengabdi di Persebaya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin mengemban amanah ini dan bersama-sama membawa kembali kejayaan Persebaya," ujar Yahya di laman resmi Persebaya.

Loading...

 

Loading...