Pixel Code jatimnow.com

Waspada! Beredar Penipuan Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Pesan penipuan di WA yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo.(Foto: Humas Pemkot Pasuruan)
Pesan penipuan di WA yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo.(Foto: Humas Pemkot Pasuruan)

Pasuruan - Penipuan lewat pesan WhatsApp kembali terjadi. Kali ini mencatut nama Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo. Adapun pesan tersebut berisi penggalangan donasi berupa uang untuk kepentingan yayasan ponpes rumah tahfidz dan sekolah PAUD.

Atas kejadian tersebut, Adi Wibowo mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan modus penipuan mengatasnamakan dirinya.

"Saya pastikan hal tersebut tidak benar. Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Pasuruan untuk tidak mudah percaya dan berhati-hati. Jika ada modus-modus penipuan serupa, terutama yang mengatasnamakan pejabat," jelas pejabat yang akrab disapa Mas Adi itu, Kamis (7/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Menurut Mas Adi, penipuan yang mengatasnamakan dirinya sudah beberapa kali terjadi. Sebelumnya, pelaku tidak menggunakan WhatsApp. Namun menggunakan Facebook.

"Untuk itu, sekali lagi saya meminta kepada seluruh masyarakat Kota Pauruan, jangan pernah percaya pada apapun yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan. Tetap waspada dengan modus-modus meminta uang atau bertransaksi uang yang mengatasnamakan pejabat. Selalu cek kebenarannya jika terasa janggal," tandasnya.

Loading...
Loading...