Pixel Code jatimnow.com

Tinggalkan Rumah Tanpa Pamit, Perempuan di Jombang Ditemukan Mati Membusuk

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Polisi saat melakukan evakuasi pada jenazah perempuan yang sudah membusuk.(Foto: Elok Aprianto)
Polisi saat melakukan evakuasi pada jenazah perempuan yang sudah membusuk.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Diani ditemukan mati dengan jasad sudah membusuk. Sebelumnya, perempuan 48 tahun itu meninggalkan rumah selama beberapa hari tanpa pamit. Korban merupakan warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Jasad Diani ditemukan suami di rumah orang tuanya Jalan Laksda Adi Sucipto, Gang III, Desa Denanyar, Jombang, Kamis (7/4/2022) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, sang suami mencari Diani yang sudah beberapa hari tidak pulang ke rumah.

"Ini kan rumah orang tuanya. Korban dan suaminya sehari-hari tinggal di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek. Nah, ini tadi suaminya mencari ke sini, " ungkap warga setempat, Solih, Jumat (8/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Sebelum ditemukan membusuk, kedatangan Diani ke rumah orang tuanya tak pernah diketahui warga. Pintu depan rumah selalu tertutup. Sejak Senin lalu, sejumlah warga sudah mencium bau busuk dari rumah itu.

"Karena rumah itu sejak lama kosong, dikira warga juga bangkai tikus awalnya," paparnya.

Namun warga akhirnya kaget saat membuka rumah orang tua korban bersama suaminya. Warga menemukan Diani sudah dalam kondisi meninggal dengan posisi terlentang di atas kasur di salah satu kamar. Kondisi jenazah Diani juga telah membusuk dan menimbulkan bau tak sedap.

"Kondisinya sudah membusuk, banyak belatung juga di tubuhnya," tukasnya.

Mengetahui hal itu, warga, langsung melaporkan ke Polsek Jombang Kota. Tak berselang lama, Tim Inafis Polres Jombang dan tim medis datang ke lokasi. Mereka mengevakuasi mayat korban ke RSUD Jombang.

Terpisah, Kapolsek Jombang Kota AKP Bambang Setyobudi membenarkan adanya penemuan jenazah itu. Dari pemeriksaan sementara, korban telah meninggalkan rumah selama lima hari terakhir.

"Meninggalkan rumah karena ada ketidaksepahaman sama suaminya," ungkap Bambang.

Loading...

Dari hasil olah TKP, polisi juga menemukan barang bukti berupa cairan pembersih lantai yang tak jauh dari jenazah korban. Kendati demikian, polisi masih belum berani menyebut penyebab pasti kematian Diani.

“Untuk penyebab meninggalnya korban masih dalam penyelidikan. Jenazah dibawa ke RSUD Jombang untuk kepentingan visum,” pungkasnya.

Loading...