Pemkot Surabaya Seleksi 35 Calon Penerima Beasiswa Sekolah Pramugari

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Pembekalan 35 penerima beasiswa pramugari dari Pemkot Surabaya

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) akan memfasilitasi 35 calon penerima beasiswa pramugari untuk pelatihan bahasa Inggris di lembaga kursus bahasa Inggris KELT.

Sekretaris Dispendik Kota Surabaya Aston Tambunan mengatakan, kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan selama 10 hari. Sebelum calon pramugari menjalani tes TOIEC, mereka akan diberi pelatihan terlebih dahulu.

"Mereka akan diberi pelatihan terlebih dahulu," katanya Aston di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Dispendik  Surabaya, Selasa (3/07/2018).

Aston menjelaskan, Pemkot Surabaya melakukan seleksi administrasi dan memfasilitasi tes TOEIC bagi calon penerima beasiswa pendidikan pramugari dan ikatan dinas ini bertujuan untuk mempermudah seleksi akhir yang nantinya dilakukan Citilink.

"Setelah diterima, nanti akan ada pelatihan berasrama selama 6 bulan dari Citilink. Kemudian ikatan dinas selama 2 tahun," tuturnya.

Salah satu peserta sosialisasi adalah Intan Diah Arumsari. Lulusan SMK KAL 2 Surabaya ini mengaku sejak awal bercita-cita menjadi pramugari. Kesempatan emas untuk menerima beasiswa tentu tidak akan disia-siakan.

"Saya juga bercita-cita membanggakan dan membantu orang tua," kata perempuan berjilbab ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Eliesa Haditta, lulusan SMA Gema 45 Surabaya ini mengaku selain keinginannya sendiri, menjadi pramugari juga sanagt didukung oleh kedua orang tuanya.

"Jadi pramugari merupakan cita-cita sejak kecil dan orang tua mendukung. Dan bahasa Inggris saya sudah lumayan,” tutur Elisia.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto



Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter