Pixel Code jatimnow.com

Viral Tawuran Sarung di Ponorogo, Ini Penjelasan Polisi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Tangakapan layar video WhatsApp.
Tangakapan layar video WhatsApp.

Ponorogo - Sebuah video tawuran sarung viral di Ponorogo. Video berdurasi 16 detik awalnya diunggah oleh salah satu akun Instagram. Video tersebut sudah dihapus. Video itu, kemudian tersebar berantai di pesan WhatsApp.

Dalam video yang diterima, terlihat puluhan anak muda menggunakan helm. Mereka juga membawa sarung. Satu sama lain lalu memukulkan sarung ke lawannya. Video tersebut diduga diambil di Jalan Baru.

"Itu hanya untuk kepentingan konten saja. Bukan tawuran yang sesungguhnya," ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, Jumat (8/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Dia mengatakan bahwa pihak Polsek Ponorogo kota telah melakukan lidik. Ada 4 orang dalam video itu diamankan. Juga admin akun Instagram yang mengunggah video itu.

"Usianya ada yang di bawah umur, 15 sampai 16 tahun. Tetapi juga ada yang satu berusia dewasa," kata mantan Kapolres Batu ini ketika dikonfirmasi.

Dari hasil pemeriksaan, mereka menyampaikan hanya untuk konten. Tidak ada tawuran yang sebenarnya.

Loading...

"Namun video tersebut memancing untuk ditiru. Kami imbau kepada masyarakat bijak dalam bermedia sosial. Karena undang-undang ITE mengintai," pungkasnya.

Loading...