Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

Ketika Para Penyandang Disabilitas di Surabaya Berbagi Ratusan Paket Takjil

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Komunitas Jogoboyo Disability Care (JDC) bagikan ratusan paket takjil di Surabaya (Foto: Komunitas JDC Surabaya)
Komunitas Jogoboyo Disability Care (JDC) bagikan ratusan paket takjil di Surabaya (Foto: Komunitas JDC Surabaya)

Surabaya - Komunitas yang tergabung dalam Jogoboyo Disability Care (JDC) Surabaya membagikan ratusan paket takjil kepada pengguna jalan di Jalan Manyar Kertoarjo, Sabtu (9/4/2022).

Kegiatan yang digelar menjelang buka puasa ini mendapat respon positif dari para pengguna jalan, tidak terkecuali tukang ojek online.

Ketua JDC Surabaya, Suntoro Dani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan organisasi disabilitas JDC di bulan ramadan.

Banner Morula IVF Landscape

"Saya bersama teman-teman Jogoboyo Disability Care mengharapkan bahwa kegiatan hari ini merupakan wujud nyata bahwa disabilitas juga bisa berbagi walau dengan keterbatasan. JDC terdiri dari teman-teman disabilitas daksa, tuli dan netra," ujar Dani.

Para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Jogoboyo Disability Care (JDC) SurabayaPara penyandang disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Jogoboyo Disability Care (JDC) Surabaya

"Hari ini (takjil) yang dibagikan ada sekitar 250 peket, dari makanan hingga minuman. Mudah-mudahan dengan ini bisa membantu saudara-saudara kita, seperti pengguna jalan sampai tukang ojek online tafi yang melintas," tambah Dani.

Ia mengatakan bahwa kegiatan seperti akan terus dilakukan, meski dalam komunitas JDC bukan orang-orang yang sempurna. Namun tidak memutus semangat untuk saling berbagi.

Loading...

"Kita sesama manusia sebisa mungkin harus saling berbagi. Meski dalam kondisi apapun. Apalagi sekarang dalam bulan ramadan, bulan penuh rahmat dan kebaikan. Insya Allah, mudah-mudahan dengan ini bisa membantu saudara-saudara kita, meski tidak seberapa," tutur Dani.

Loading...