Pixel Codejatimnow.com

Curi Telor 135 Kg, Buronan Asal Ngawi ini Ditangkap Polisi

Editor : Arif Ardianto  Reporter : Mita Kusuma
Pelaku saat ditangkap polisi/Foto: Mita Kusuma
Pelaku saat ditangkap polisi/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Muryadi (51) harus berurusan dengan polisi karena mencuri telor. Tak main-main, warga Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi tersebut nekat mencuri 9 kotak telor ayam atau setara dengan 135 kg.

Kapolsek Kendal, AKP Suroso mengatakan sebenarnya laporan pencurian ini sudah hampir setahun lalu. Pelaku melakukan aksi pencuriannya di rumah milik Didik Wibowo (31) di Desa Ploso, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, pada 4 September 2017 lalu.

Namun, tersangka sangat licin, sehingga saat mau ditangkap pasti bisa menghindar. "Kami beberapa kali mau menangkap, pelaku pasti kabur," kata Suroso, Rabu (4/7/2018).

Menurut Suroso, saat aksinya itu, pelaku mencongkel atau merusak pintu rumah korban dan masuk ke bagian kandang ayam. Lalu pelaku mengambil sebanyak 9 kotak telor ayam atau setara 135 kg.

"Tersangka saat itu mengangkut telur dengan sepeda motor. Bahkan sampai tiga kali mengangkutnya. Korban baru sadar pagi harinya," urainya.

Baca juga:
Terduga Pencuri Gabah di Jember Dirujuk ke Rumah Sakit, Alami Luka Serius

Walaupun sudah setahun, lanjut AKP Suroso, tersangka mengakui perbuatannya. "Sudah mengakui dan ini kami proses," pungkasnya.

 

Baca juga:
Pria di Jember Babak Belur Dihajar Massa Gegara Diduga Curi Gabah 2 Karung

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto