Pixel Code jatimnow.com

Sukses Salurkan Dana Rp500 M, Komunal Luncurkan Aplikasi DepositoBPR

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Narendra Bakrie
Peluncuran aplikasi DepositoBPR ini digelar saat acara “The Digitalization of Rural Bank’s Deposits”. (Foto: tangkapan layar)
Peluncuran aplikasi DepositoBPR ini digelar saat acara “The Digitalization of Rural Bank’s Deposits”. (Foto: tangkapan layar)

Surabaya - Komunal telah meluncurkan aplikasi DepositoBPR berlogo baru secara daring, untuk mengoptimalkan penyaluran dana kepada masyarakat.

Peluncuran aplikasi DepositoBPR ini digelar saat acara “The Digitalization of Rural Bank’s Deposits” pada Kamis (7/4/2022) lalu.

Co-Founder Komunal Indonesia Hendry Lieviant menceritakan perjalanan dan harapan Komunal, agar dapat menjadi salah satu platform agregator yang dapat menghubungkan seluruh mitra BPR di Indonesia.

Banner Morula IVF Landscape

“Sampai saat ini Komunal sudah berhasil menyalurkan dana nasabah senilai Rp500 miliar di seluruh Indonesia kepada mitra-mitra BPR yang sudah bekerja sama dengan Komunal. Harapannya Komunal bisa menjadi platform BPR yang terintegrasi sehingga semua proses dapat dilakukan dengan mudah antar-nasabah dan BPR," kata Hendry dalam rilisnya, Minggu (10/4/2022).

Dengan logo baru tersebut, Hendry berharap platform DepositoBPR ini dapat semakin berkembang dan memberikan yang terbaik untuk membuat setiap orang terkoneksi antar-nasabah dan BPR.

"Dengan keramahan dan senyuman yang akan selalu kami bawakan di setiap pelayanan kami sehingga DepositoBPR dapat menjadi sebuah aplikasi yang tinggal klik darimana saja dan kapanpun” kata Hendry Lieviant.

Peluncuran aplikasi DepositoBPR disambut dengan sangat baik oleh sekitar 456 peserta yang hadir melalui Zoom meeting tersebut, beberapa juga memberikan harapan agar aplikasi tersebut dapat menjadi platform yang seamless dan mudah digunakan oleh nasabah.

"Tim tech kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik salah satunya dengan fitur-fitur face id dan fingerprint untuk login agar dapat menjaga keamanan data nasabah. Selain itu, kami juga sudah mengikuti prinsip keamanan data dari ISO27001," tambah Devin Marco selaku CTO Komunal Indonesia,

Acara peluncuran aplikasi ini dihadiri oleh 4 narasumber yang pakar di bidangnya masing-masing, yaitu Hendry Lieviant selaku Co-Founder Komunal Indonesia, Devin Marco selaku CTO Komunal Indonesia, Dr. Affandi Nugroho, SE., MM., selaku Direktur Utama BPR Bank Jombang dan William Sudhana selaku Content Creator dan Entrepreneur.

Antusiasme peserta dan pembicara sangat terlihat pada sesi talkshow yang menjadi ajang pemberi masukkan dan pertanyaan dari segala pihak, salah satunya dari Affandi Nugroho yang sangat mendukung kolaborasi antara Komunal dan BPR.

Menurutnya, kolaborasi ini akan memajukan BPR dengan sangat baik, dimana Bank Perkreditan Rakyat tersebut jadi lebih mudah untuk menghimpun dana dalam bentuk deposito dan menyalurkan kembali kepada UMKM.

“Bunga deposito BPR 6% lebih tinggi hampir 2 kali lipat dari bank umum, karena BPR memberikan kredit yang besar juga kepada UMKM-UMKM. Namun, jumlah UMKM yang suka meminjam kredit dari BPR jumlahnya masih banyak, hal ini dikarenakan prosesnya yang lebih mudah dan tidak berbelit-belit.” kata Affandi Nugroho.

Peserta lainnya William Sudhana juga mengapresiasi kolaborasi antara Komunal dengan BPR untuk menyediakan instrumen investasi bagi masyarakat.

Loading...

“Aplikasi DepositoBPR ini sangat user friendly dan ga ribet, saya udah coba penempatan deposito kemarin dan hasilnya benar-benar semudah itu. Menurut saya dengan menggandeng lebih banyak BPR, Komunal dapat terus mengedukasi lebih banyak masyarakat untuk melakukan penempatan Deposito di BPR. Apalagi Deposito di Bank Perkreditan Rakyat juga merupakan salah satu investasi yang minim risiko atau risiko rendah, sehingga keamanan dana udah pasti terjamin apalagi bunganya yang sangat bersaing, yaitu 6% per tahun.” katanya.

DepositoBPR kini hadir sebagai aplikasi yang dapat di download melalui App Store dan Play Store dengan bunga hingga 6% per tahun dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan sampai dengan Rp2 miliar.

Selanjutnya aplikasi ini akan terus meningkatkan performanya demi kenyamanan nasabah agar terus mendapatkan kesempatan investasi yang aman dan nyaman.

Loading...