Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

Sembari Ngabuburit, Atlet FPTI Gresik Jajal Tiga Trek Baru di Tebing Suci

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Atlet FPTI Gresik saat menjajal trek baru di tebing Desa Suci, Kecamatan Manyar (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Atlet FPTI Gresik saat menjajal trek baru di tebing Desa Suci, Kecamatan Manyar (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Meski bulan ramadan, para atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gresik tetap menggelar latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jatim yang menurut rencana bakal digeber Juni 2022.

Meski menjalankan latihan, tapi para atlet tetap menjalankan ibadah puasa ramadan. Karena itu mereka memilih berlatih pada sore hari sekaligus ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

"Latihan ini untuk persiapan mengikuti Porprov 2022. Meski berlatih tapi kami tetap berpuasa. Karena itu kami berlatih pada sore hari sembari ngabuburit," tutur Antasyafi Robby Al Hirmi, salah satu atlet FPTI Gresik, Senin (11/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Dalam melakukan aktivitas latihan, puluhan atlet FPTI memanfaatkan tebing setinggi 15 meter yang terdapat di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Lokasi ini dipilih karena memiliki tiga trek baru.

Pelatih FPTI Gresik, Akbar Huda Wardana menjelaskan bahwa tebing di Desa Suci ini sangat menguntungkan bagi para atletnya, mengingat kondisi di Gresik Kota sudah jarang ditemukan bukit.

"Keberadaan tebing ini menguntungkan, karena bisa menekan biaya latihan. Karena itu kami akan membuka jalur baru untuk latihan," jelas Akbar.

Akbar manambahkan, untuk persiapan Porprov 2022, tim pelatih FPTI Gresik telah menyiapkan 12 atlet pilihan yang terdiri dari 8 atlet inti dan 4 cadangan.

Loading...

"Atlet FPTI Gresik sudah 80 persen siap tanding. Dari segi latihan dan mental sudah siap. Tinggal menunggu rejeki di porprov besok," tambah dia.

Loading...