Korban Kapal Tenggelam Asal Sidoarjo Akibat Terbentur Karang

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Arry Saputra

Istri almarhum menangis histeris/Arry Saputra

jatimnow.com - Hari Lasmono (49) warga Taman Aloha, Sidoarjo, meninggal dunia dalam kecelakaan laut kapal (KM) Lestari Maju.

Nyawa karyawan PT ASDP Indonesia Ferry yang menjabat sebagai Supervisi ASDP Pamatata tak terselamatkan karena benturan saat kapal yang ditumpangi kecelakaan di Selayar, Sulawesi Selatan.

Istri almarhum, Eni Koestiani (50) menuturkan bahwa penyebab suaminya meninggal sesuai informasi itu dari Manajer SDM ASDP karena akibat terbentur karang di dasar laut.

"Saya dapat informasi dari Manajemen SDM ASDP diduga terbentur karang di dasar laut karena kondisi tubuh suami saya dalam keadaan utuh namun telinganya mengeluarkan darah," ungkapnya, Rabu (3/7/2018).

Rumah duka di Taman Aloha, Sidoarjo, banjir warga dan kerabat yang berdatangan takziah. Jenazah diperkirakan tiba di Aloha pada Rabu petang.

Sementara dari data perkembangan kecelakaan KM Lestari Maju pada Selasa (3/7) dan jumlah korban hingga pukul 23.00 Wita tercatat korban tewas sekarang sudah 24 orang, 74 orang selamat, 41 orang masih dicari.

Sesuai manifes jumlah penumpang 139 orang dan 48 unit kendaraan. KM Lestari Maju mengalami kerusakan mesin saat akan berlabuh di Pelabuhan Pamatata, Selayar setelah berangkat dari Pelabuhan Bira, Bulukumba sekitar pukul 12.15 Wita pada Selasa (3/7).

Reporter: Arry Saputra
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter