Pixel Codejatimnow.com

Tinggalkan Persela, Kini Riyatno Abiyoso Berseragam Persik Kediri

Editor : Sofyan Cahyono  Reporter : Yanuar Dedy
Riyatno Abiyoso saat berseragam Persela Lamongan.(Foto: Instagram Riyatno Abiyoso/jatimnow.com)
Riyatno Abiyoso saat berseragam Persela Lamongan.(Foto: Instagram Riyatno Abiyoso/jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri resmi mengumumkan rekrutan pertamanya, Riyatno Abiyoso. Pemain muda yang musim lalu berseragam Persela Lamongan itu dikenalkan di semua kanal media sosial Macan Putih, Senin (11/4/2022) malam.

Direktur Utama Persik Kediri Rawindra Ditya mengatakan, perekrutan Riyatno Abiyoso dilakukan sesuai hasil evaluasi tim musim lalu dan kebutuhan tim di kompetisi musim mendatang. Pemain kelahiran Purworejo, 18 Januari 1999 itu diproyeksi untuk menambah lini serang tim dengan dua bintang. Terlebih, lini depan Persik Kediri baru saja ditinggalkan striker asal Spanyol Youssef Ezzejjari yang dirumorkan akan berlabuh ke Bhayangkara FC.

“Seluruh perekrutan pemain termasuk Abiyoso dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim. Salah satunya, Persik perlu pemain dengan kemampuan bermain di sejumlah posisi serta sesuai dengan skema yang disiapkan oleh tim pelatih," kata Rawindra Ditya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/4/2022).

Baca juga:
10 Kesebelasan Beradu Gocekan di Gala Siswa Indonesia Mojokerto

Selain berposisi sebagai winger kiri, pemain berpostur 165 cm itu juga mampu bermain sebagai winger kanan. Abiyoso merupakan rekrutan pertama Persik Kediri di bursa transfer kali ini. Menarik untuk ditunggu kejutan lain dari Macan Putih. Sebab hingga saat ini mereka terus berburu pemain baru usai ditinggal para pemainnya.

Baca juga:
Final Liga Ramadan, Tuan Rumah Rebut Gelar Juara

Total, Persik Kediri sudah melepas 11 pemain. Di antaranya tiga pemain asing, Yousseff Ezzejjari, Dionatan Machado dan Marwin Angeles. 8 Lainnya adalah pemain lokal, kiper Dian Agus, Fajar Setya dan Akmal, serta Eka Sama, Ibrahim Sanjaya, Ahmad Agung, Aldo Claudio dan Andri Ibo.