Pixel Code jatimnow.com

Kembali Bergeliat, Produk UMKM Gresik Tembus Jepang dan Malaysia

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Seremoni pelepasan ekspor produk UMKM Gresik ke Malaysia dan Jepang (Foto: Humas Pemkab Gresik)
Seremoni pelepasan ekspor produk UMKM Gresik ke Malaysia dan Jepang (Foto: Humas Pemkab Gresik)

Gresik - Pemkab Gresik bersama Bea Cukai melepas ekspor produk UMKM ke negara Jepang dan Malaysia, Selasa (12/4/2022). Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi Kabupaten Gresik pascapandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menjelaskan bahwa produk yang diekspor merupakan kerajinan rotan dari Koperasi Kriya Giri Sejahtera asal Desa Domas, Kecamatan Menganti dan produk frozen food dari UD. Family Food asal Desa Tenaru, Kecamatan Driyorejo.

"Kabupaten Gresik sudah mengekspor beberapa komoditas UMKM. Semoga ekspor ini bisa menjadi motivasi pelaku UMKM Kabupaten Gresik untuk bisa memberikan kualitas yang terbaik sehingga produknya bisa di ekspor ke negara-negara lain," kata Aminatun Habibah.

Banner Morula IVF Landscape

Wabup juga mengajak semua elemen untuk bisa memberikan dorongan bagi pelaku UMKM Gresik baik itu berupa pembinaan maupun permodalan. Dengan begitu nantinya akan muncul UMKM-UMKM yang dapat menjadi andalan Gresik yang go internasional.

"Kita tidak boleh berpuas diri dengan pencapaian kita saat ini, tetapi kita harus selalu meningkatkan kualitas produksi yang ada di Kabupaten Gresik sehingga bisa mencapai kelas dunia," ucap Wabup.

Loading...
Loading...