Pixel Code jatimnow.com

5 Orang Sekeluarga di Jombang Diduga Keracunan Makanan, 1 Dilaporkan Meninggal

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Polisi dan petugas dari Dinas Kesehatan Jombang mengambil sampel makanan di rumah korban (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Polisi dan petugas dari Dinas Kesehatan Jombang mengambil sampel makanan di rumah korban (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Lima orang sekeluarga di Dusun Grudo, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang diduga keracunan makanan. Satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Sekretaris Desa (Sekdes) Madiopuro, Masyudi membenarkan jika ada 5 warga satu keluarga di Dusun Grudo yang diduga keracunan makanan. Satu orang yang dilaporkan meninggal berjenis kelamin perempuan berusia 6 tahun.

"Itu anaknya yang perempuan yang meninggal, usia sekitar 6 tahun," terangnya, Selasa (12/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Namun demikian, Masyudi belum bisa memastikan apa penyebab keracunan pada satu keluarga tersebut.

"Saya ke sana untuk memastikan tadi, tapi belum tau apa penyebab keracunannya. Tapi yang jelas satu keluarga ini dibawa ke rumah sakit sama pak kasun (kepala dusun)," ungkap Masyudi.

Menurut Masyudi, meninggalnya anak perempuan keluarga itu berawal saat sang anak sedang tidur siang dengan ibunya pada pukul 14.00 WIB.

"Terus jam 5 (pukul 17.00 WIB) anaknya itu diketahui meninggal. Selanjutnya semua dibawa ke rumah sakit sama pak kasun. Tadi yang kakeknya yang agak kritis," tambah dia.

Dari data yang diperoleh jatimnow.com, kakek yang dikabarkan kritis itu bernama Asmiadi (72). Sedangkan cucunya yang meninggal itu bernama Savara Malaika Bilqis.

Hingga kini, empat orang satu keluarga itu masih dirawat intensif di salah rumah sakit di Jombang. Bahkan kepolisian dan Dinas Kesehatan Jombang sudah berada di lokasi untuk melakukan identifikasi dan mengambil sampel makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan.

Loading...

Sementara menurut keterangan salah satu warga setempat, satu keluarga itu keracunan diduga setelah makan makanan yang dibeli secara online.

Loading...