Pixel Code jatimnow.com

Masuk Pekan Kedua Ramadan, Harga Bahan Pangan di Lamongan Turun

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Penjual bahan pangan di Pasar Sidoharjo Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah)
Penjual bahan pangan di Pasar Sidoharjo Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah)

Lamongan - Harga bahan pangan di Kabupaten Lamongan mengalami penurunan sejak masuk pekan kedua Ramadan. Cabai rawit dan cabai merah besar hingga tomat mengalami penurunan harga cukup signifikan.

Dari pantauan di Pasar Induk Sidoharjo Lamongan, harga cabai rawit mengalami penurunan hingga Rp8 ribu menjadi Rp30 ribu per kg. Disusul cabai merah besar yang pekan lalu sempat menyentuh harga Rp50 ribu per kg, kini turun menjadi Rp30 ribu per kg.

"Syukur, stok stabil dan sudah mulai turun harga," kata salah seorang pedagang di Pasar Sidoharjo Lamongan Riani, Selasa (12/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Selain cabai, penurunan harga juga terjadi pada komoditas lain. Antara lain bawang merah dari Rp28 ribu menjadi Rp25 ribu per kg.

"Kalau konsumen atau pembeli memang ada kenaikan harga memang cenderung stabil dan turun," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lamongan M Zamroni menjelaskan, kenaikan harga bahan pokok memang tergantung pada jumlah pembelian. Biasanya kalau permintaan tinggi, maka cenderung akan ada kenaikan harga.

"Kenaikan harga masih cukup terkendali sebab stok juga tercukupi. Daya beli masyarakat terpantau terkontrol pada pekan kedua Ramadan ini," imbuhnya.

Loading...
Loading...