Pixel Code jatimnow.com

Kadishub Sidoarjo Tegaskan Tak Sediakan Fasilitas Mudik Gratis Tahun Ini

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zainul Fajar
Ilustrasi mudik lebaran/jatimnow.com
Ilustrasi mudik lebaran/jatimnow.com

Sidoarjo – Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo Benny Airlangga menegaskan, pihaknya tidak menyediakan fasilitas mudik gratis pada tahun ini. Hal tersebut disampaikan lantaran Dinas Perhubungan Jawa Timur hingga kini masih belum memberikan arahan. Tapi, tidak ada larangan bagi pihak swasta yang ingin menyediakan fasilitas mudik gratis untuk masyarakat maupun karyawan perusahaannya.

"Sebelum-sebelumnya, penyelenggaraan mudik gratis selalu kerja sama dengan pemprov. Dishub Sidoarjo yang menyediakan bus keberangkatan dan pemprov untuk kepulangannya," ujar Benny, Rabu (13/4/2022).

Terakhir kali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyelenggarakan mudik gratis pada 2019. Saat itu, Pemkab menyediakan 35 bus dari Sidoarjo untuk pemudik yang ada di seluruh Jawa Timur. Meski pemerintah pusat tidak memberikan larangan untuk mudik, namun Benny tetap mendorong agar masyarakat memenuhi vaksin dosis 3 atau booster.

“Tapi tolong dipastikan, pesertanya sudah vaksin dosis tiga atau booster," jelasnya.

Banner Morula IVF Landscape

Benny juga mengingatkan kepada seluruh pemudik untuk selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat ke daerahnya massing-masing. Pihak Dishub bersedia memfasilitasi pengecekan kondisi kendaraan umum yang ditumpangi untuk mudik gratis seperti bus atau elf. Benny mengarahkan untuk bisa dilakukan pengecekan di Jalan Raya Candi nomor 107.

"Bisa kami fasilitasi uji kendaraan dulu sebelum digunakan mudik," tutupnya.

Loading...
Loading...