Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Ponorogo Dilahap Si Jago Merah, Penghuni Pingsan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Kebakaran rumah di Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo (Foto: PMK Ponorogo for jatimnow.com)
Kebakaran rumah di Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo (Foto: PMK Ponorogo for jatimnow.com)

Ponorogo - Sebuah rumah di Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo terbakar. Pemilik rumah, Siti Fatimah (55) harus mendapatkan perawatan di Puskesmas karena pingsan saat tahu api melahap tempat tinggalnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pemilik rumah Siti Fatimah (55) hanya mengalami syok, dan pingsan lalu dibawa ke Puskesmas Jambon," ujar Kapolsek Jambon, AKP Nanang Budianto, Kamis (14/3/2022).

Dia menjelaskan bahwa kebakaran terjadi saat buka puasa. Warga setempat pun gempar.

Banner Morula IVF Landscape

AKP Nanang menjelaskan, kronologi kejadian sekira pukul, 17.45 Wib, Rabu (13/4/2022). Saksi melihat api awal membakar bagian belakang rumah korban.

"Api berawal dari belakang rumah, namun kemudian merembet dengan cepat ke bagian depan," imbuhnya.

Lanjutnya, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api cepat membesar dan menghanguskan semua bangunan rumah. Tidak lama kemudian, dua mobil Damkar datang guna memadamkan api.

"Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal oleh korban ke kebun yang tidak jauh dari rumahnya," terang mantan Kapolsek Pudak ini.

Dua unit mobil pemadam kebakaran akhirnya bisa memadamkan api meski butuh waktu beberapa jam. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

Loading...

"Kami masih melakukan olah TKP di lokasi ini. Kami dalami dulu penyebabnya. Juga si pemilik rumah 'kan masih syok, " pungkasnya.

Loading...