Pixel Code jatimnow.com

Lepas 3 Penjaga Gawang Lama, Persik Kediri Datangkan Kartika Ajie

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Kartika Ajie saat berseragam Arema FC. (Foto : Instagram pribadi Kartika Ajie/jatimnow.com)
Kartika Ajie saat berseragam Arema FC. (Foto : Instagram pribadi Kartika Ajie/jatimnow.com)

Kediri - Manajemen Persik Kediri kembali mendatangkan pemain baru untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim mendatang. Kali ini giliran penjaga gawang eks Timnas Indonesia U23 Kurniawan Kartika Ajie.

Sektor penjaga gawang memang menjadi sorotan, setelah Macan Putih melepas tiga kipernya musim lalu. Dian Agus Prasetyo, Fajar Setya dan Akmal tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengatakan, bergabungnya Kurniawan Kartika Ajie akan memperkuat lini belakang tim. Terlebih dengan pengalaman eks pemain RANS Cilegon FC itu, gawang Persik diyakini akan semakin kokoh.

Banner Morula IVF Landscape

"Penjaga gawang adalah posisi yang spesial, ibutuhkan kematangan karena satu kali saja membuat kesalahan bisa berakibat kurang baik untuk tim. Karena itu, kami memang mencari pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain di Liga 1 seperti Kurniawan Kartika Ajie," kata Roca dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/4/2022) malam.

Selain itu, kiper yang pernah memperkuat Arema FC itu juga disiapkan untuk mengantisipasi absennya Adi Satryo. Dia kini mendapat panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U23 proyeksi SEA Games Vietnam 2021.

"Kami juga harus mengantisipasi karena kemungkinan Adi Satryo akan fokus bersama Timnas, tidak mungkin juga hanya mengandalkan 1 pemain di posisi tersebut. Jadi masuknya Kurniawan Kartika Ajie sudah sesuai dengan kebutuhan tim Persik Kediri," tutup Roca.

Sebelumnya, Persik Kediri resmi mendatangkan Riyatno Abiyoso, Renan Silva, dan Rifaldi dari Persiraja Banda Aceh. Mereka juga mempertahankan empat pilar yang lain. Yakni, Dikri Yusron, M Sabil, Agil Munawar dan Arthur Felix. Bahkan Persik Kediri tengah menyiapkan kejutan baru untuk bursa transfer musim ini.

Loading...
Loading...