Pixel Codejatimnow.com

Truk Kontainer Tabrak Pohon di Jombang, Lima Warung Rusak

Editor : Arina Pramudita  Reporter : Elok Aprianto
Proses evakuasi truk kontainer yang dilakukan oleh BPBD kabupaten Jombang.  (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Proses evakuasi truk kontainer yang dilakukan oleh BPBD kabupaten Jombang. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Truk kontainer menabrak pohon dan menimpa lima warung usai kecelakaan tunggal di Dusun Menganto, Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Jumat (15/4/2022). Instalasi listrik di lokasi juga turut rusak akibat insiden kecelakaan tunggal tersebut.

Misdi (52) saksi mata di lokasi kejadian menyebut, peristiwa berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, truk kontainer nopol L 8461 UD melaju dari barat ke timur.

"Truknya jalan ke timur, kecepatan lambat," terang Misdi.

Sesampainya di lokasi, truk yang dikemudikan Arfai Mustofa (69) itu secara tiba-tiba mengarah ke kiri atau bahu jalan sisi utara.

"Ada mobil yang akan menyalip dari belakang," tambahnya.

Lantaran berjalan terlalu ke kiri, kontainer kemudian menabrak pohon trembesi di depan warung, yang lokasinya tak jauh dari Balai Desa Menganto. Tabrakkan itu, membuat pohon besar ini roboh ke selatan.

"Saya posisi di depan warung ini, tiba-tiba bunyi kretek-kretek setelah ditabrak truk, terus pada lari semua, habis itu pohonnya roboh ke sana (utara) itu," bebernya.

Baca juga:
2 Remaja Pengendara Motor di Bojonegoro Tertabrak Truk

Pohon itu, sambung Misdi menimpa bagian ruang kemudi truk hingga ringsek. Batang pohon juga menimpa kabel listrik hingga sempat menimbulkan percikan api juga ledakan.

"Listrik langsung mati sampai ini tadi, tiga warung di selatan juga rusak atapnya, di utara ada dua yang kena ranting atapnya," bebernya.

Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Arfai Mustofa, sopir truk itu juga berhasil keluar dengan selamat dan hanya menderita luka ringan pada bagian bibir dan tangan.

Kondisi truk kontainer tak bermuatan, usai tabrak truk dan menimpa pohon di Jombang.Kondisi truk kontainer tak bermuatan, usai tabrak truk dan menimpa pohon di Jombang.

Baca juga:
Pemotor di Bojonegoro Tewas Tertimpa Truk Box yang Terguling

Arfai mengaku tengah berkendara dari Desa Bandung, Kecamatan Diwek menuju Surabaya.

"Habis bongkar kelapa di Bandung, mau balik ke Surabaya, posisi kontainer kosong," bebernya.

Usai kejadian, jalur poros Kecamatan Jogoroto-Mojowarno ini juga tertutup sepenuhnya. Hingga pukul 14.00 WIB, upaya pembersihan material pohon dan evakuasi truk masih berlangsung. Listrik juga belum berfungsi.