Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

SPBU di Ngawi Gratiskan Pertamax Bagi Pembeli yang Bisa Baca 1 Juz Al Quran

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
SPBU di Ngawi yang gratiskan pertamax bagi pembeli yang bisa baca 1 Juz Al Quran (Foto: Sukoco for jatimnow.com)
SPBU di Ngawi yang gratiskan pertamax bagi pembeli yang bisa baca 1 Juz Al Quran (Foto: Sukoco for jatimnow.com)

Ngawi - Tiga SPBU di Kabupaten Ngawi memberikan pertamax gratis kepada para pembeli yang berhasil membaca 1 Juz Al Quran. Layanan ini diterapkan selama ramadan.

SPBU yang memberikan pelayanan itu berada di Kecamatan Padas, Paron dan Jogorogo.

"Programnya one juz one liter pertamax," ujar Jefry Nurhidayat (48), koordinator program, Jumat (15/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Jefry menyebut, mengaku program ini sudah dilakukan sejak 2016. Namun saat Pandemi Covid-19 melanda, program itu sempat berhenti sementara waktu. Dan saat ini digeber lagi setelah pandemi melandai.

"Tahun 2022 ini kami lakukan lagi," ungkap Jefry melalui melalui pesan singkat.

Jefry mengaku bahwa manajemen SPBU telah menunjuk ustaz dan ustazah untuk mengawasi para pengendara yang mengikuti kegiatan mengaji berhadiah pertamax gratis tersebut.

"Ada uztaz ustazah yang mengawasi warga yang mengikuti kegiatan one juz one liter pertamax," tegasnya.

Menurutnya, setiap peserta yang telah menamatkan satu juz Al Quran nantinya akan mendapat satu kupon yang bisa ditukarkan dengan 1 liter pertamax. Warga boleh mendapatkan lebih dari satu kupon.

"Tidak ada pembatasan. Sejumlah warga bahkan mengumpulkan kupon-kupon tersebut agar lebih banyak untuk ditukarkan pertamax nantinya," papar Jefry.

Menurutnya, mereka yang mendapat pertamax gratis dicatat dan kemudian diberi voucher gratis sebagai alat untuk menukar 1 liter pertamax. Sebagian warga mengumpulkan dulu vouchernya biar banyak saat ditukar.

Loading...

Jefry berharap kegiatan one juz one liter pertamax bisa membantu masyarakat di tengah kenaikan harga salah satu jenis BBM itu. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan warga juga tambah khusuk menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan dengan membaca Al Quran.

Loading...