Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

Jelang Mudik Lebaran, Rumah Penitipan Kucing di Jombang Ramai Pelanggan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Suasana rumah penitipan kucing Wahyuni Cathouse di Dusun Kanigoro, Desa Puton, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, yang mulai ramai dikunjungi pelanggan.(Foto: Elok Aprianto)
Suasana rumah penitipan kucing Wahyuni Cathouse di Dusun Kanigoro, Desa Puton, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, yang mulai ramai dikunjungi pelanggan.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Wahyuni Cathouse, rumah penitipan kucing di Kabupaten Jombang mulai ramai didatangi pelanggan. Mereka yang berencana mudik Lebaran, mulai menitipkan hewan kesayangannya.

Salah satu pelanggan Wahyuni Cathouse adalah Rika Riza Palevi, warga Mojoagung Jombang. Ibu satu anak itu menitipkan kucing jenis Persia peliharaannya lantaran hendak mudik ke luar kota.

“Nanti mau ditinggal mudik selama 3 sampai 4 hari ke Malang,” ungkapnya, Sabtu (16/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Rika mengaku sengaja menitipkan hewan kesayangannya di Wahyuni Cathouse karena sudah terpercaya sejak dulu. Ia pun sudah beberapa kali menitipkan kucing di tempat tersebut.

“Karena saya juga sudah sering ke sini, terus biar kalau misalnya saya tinggal ke Malang, nanti biar terawat kucing saya. Karena di rumah nggak ada yang merawat, mas,” tukasnya.

Suasana rumah penitipan kucing Wahyuni Cathouse di Dusun Kanigoro, Desa Puton, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, yang mulai ramai dikunjungi pelanggan.(Foto: Elok Aprianto)Suasana rumah penitipan kucing Wahyuni Cathouse di Dusun Kanigoro, Desa Puton, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, yang mulai ramai dikunjungi pelanggan.(Foto: Elok Aprianto)

Sementara itu, pemilik Wahyuni Cathouse, Wahyuni mengatakan pihaknya membukan jasa penitipan kucing saat musim mudik Lebaran. Tarifnya bervariasi, menyesuaikan jenis dan usia kucing.

“Sehari kami tarif dengan harga Rp15 ribu, titip sehat. Sedangkan kucing dewasa, kami tarif sebesar Rp30 ribu rupiah per harinya. Tapi kalau untuk kucing titip sakit, akan dikenakan biaya tambahan untuk biaya obat dan vitamin lainnya. Biayanya sekitar Rp15 ribu hingga Rp30 ribu,” paparnya.

Selama Ramadan, Wahyuni sudah kebanjiran pelanggan. Biasanya setiap pelanggan menitipkan kucing hingga beberapa hari.

“Mereka (pelanggan) rata-rata mudik di luar kota. Biasanya mereka menitipkan dua hari sampai satu minggu, bahkan sampai ada yang dua minggu,” tegasnya.

Loading...

Wahyuni Cathouse mampu menampung puluhan kucing. Setiap kucing yang dititipkan akan dirawat dengan baik. Mulai diberi makan hingga vitamin. Rata-rata pelanggannya berasal dari Jombang, Mojokerto, hingga Tuban. Dari bisnis tersebut, Wahyuni bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah.

“Di sini bisa menampung hingga 20 ekor kucing yang dititipkan. Karena kami memang sengaja membatasi, dan ini sudah penuh. Fasilitas perawatan titip kucing sehat, akan kami berikan jasa groming dan cek kutu. (Pelanggan) Rata-rata dari Jombang dan sekitarnya, sampai Tuban hingga ke Nganjuk. Omzetnya bisa sampai Rp10 juta hingga Rp15 juta satu bulannya,” tukas Yuni.

Loading...