Pixel Codejatimnow.com

Pencari Ikan Tewas Tenggelam di Kanal Sungai Desa Metesi Madiun

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Mita Kusuma
ilustrasi
ilustrasi

Ponorogo - Seorang pencari ikan bernama David Ardiansyah (33) ditemukan tewas tenggelam di sebuah kanal sungai di Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Minggu (17/4/2022) malam.

"Yang meninggal warga Jalan Hayam Wuruk Kota Madiun," ujar Kapolsek Jiwan, AKP Gunawan, Senin (18/4/2022) pagi.

Menurutnya, korban ditemukan tak bernyawa di dasar kanal setelah dilakukan pencarian oleh warga dan petugas. Laporan masuk sekitar pukul 17.00 WIB.

"Jelang berbuka puasa laporan masuk. Jasad korban ditemukan di kanal air tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB,” ujar Gunawan.

Dia menjelaskan, kronologinya bermula saat korban bersama dua rekannya mencari ikan di kanal tersebut sejak Minggu (17/4/2022) sore. Beberapa jam kemudian setelah mencari ikan, kedua rekan keluar dari kanal sungai tersebut.

"Saat keluar dari kanal sungai, kedua rekan korban tidak mengetahui keberadaan David," terang AKP Gunawan ketika dikonfirmasi

Baca juga:
2 Balita di Tulungagung Tewas Tercebur Kolam Ikan Patin

Mengetahui hal tersebut, kedua rekan korban panik dan memberitahu warga setempat. Mendapatkan laporan itu, warga melaporkan kejadian ke Polsek Jiwan.

"Dari laporan itu, petugas bersama BPBD dan TNI turun ke lokasi melakukan penyisiran lokasi pencarian ikan korban,” jelas Gunawan.

“Untuk mencari jasad korban, petugas menyelam ke dalam kanal sungai. Selain itu dilakukan pengurangan debit air dengan menggunakan mesin diesel. Akhirnya korban kita temukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Gunawan.

Baca juga:
Jasad Penambang Pasir Warga Bojonegoro Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo

Setelah evakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Soedono Madiun untuk dilakukan autopsi. Polisi masih menyelidiki penyebab meninggalnya korban.