Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

Pemkot Batu Gelar Pasar Murah Ramadan, Semua Peserta Wajib Berikan Promo

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Galih Rakasiwi
Sembako di Pasar Kota Batu.(Foto: Galih Rakasiwi)
Sembako di Pasar Kota Batu.(Foto: Galih Rakasiwi)

Kota Batu - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bakal menggelar Pasar Murah Ramadan di halaman Balai Kota Among Tani pada 20-24 April 2022. Acara dijadwalkan mulai pukul 14.00-21.00 WIB. Total ada 40 stan yang didirikan panitia, ditambah 15 stan khusus untuk memasarkan produk UMKM.

"Dengan adanya pasar ini diharapkan bisa mendukung dan memberdayakan pelaku usaha di Kota Batu, utamanya di masa pemulihan ekonomi. Makanya kami melibatkan berbagai unsur, termasuk menggandeng asosiasi peternak ayam dan pedagang pasar sayur," kata Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Batu Eko Suhartono, Senin (18/4/2022).

Eko berharap Pasar Murah Ramadan bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Terutama kebutuhan menjelang Lebaran.

"Dalam penyelenggaraannya bakal mentaati sejumlah aturan. Selain itu peserta maupun pengunjung wajib mentaati protokol kesehatan," tuturnya.

Baca juga:
Rekomendasi Menu Sarapan di Kota Batu, Dijamin Enak dan Kenyang

Untuk harga, Pemkot Batu bakal mewajibkan kepada semua peserta mengadakan promo. Baik diskon atau mungkin ada bonus lainnya.

"Jadi masyarakat tidak perlu berpikir ulang untuk datang,” paparnya.

Baca juga:
Bangunan Sekolah di Kota Batu Rusak Akibat Tanah Gerak

Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Batu Heru Yulianto menerangkan, permintaan kebutuhan bahan pokok di Kota Batu diprediksi melonjak hingga 10 persen dibanding hari-hari biasa.

"Kenaikan permintaan kebutuhan bahan pokok oleh masyarakat terjadi karena memasuki Ramadan. Itu sesuai pemetaan yang kita lakukan seminggu ini," tukasnya.