Pixel Code jatimnow.com

Pohon Setinggi 10 Meter Tumbang Lumpuhkan Jalur Malang-Blitar, Macet hingga 2 Km

Editor : Arina Pramudita Reporter : Rizal Adhi Pratama
Pohon setinggi 10 meter tumbang di Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji. (Foto: Rizal Adhi/jatimnow.com)
Pohon setinggi 10 meter tumbang di Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji. (Foto: Rizal Adhi/jatimnow.com)

Malang - Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Malang sejak pukul 14.00 WIB menyebabkan pohon setinggi lebih dari 10 meter tumbang di Jalan Raya Kebonagung, Sonosasi, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang. Kejadian ini membuat jalur nasional Malang-Blitar lumpuh total sejak pukul 15.00 WIB.

Saksi mata kejadian, Yusuf (23) membeberkan, kejadian berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu dirinya tengah solat Ashar.

"Kejadiannya itu jam 3 ada hujan disertai angin kencang, lalu pohon yang sebelah utara roboh dulu lalu disusul pohon sebelah selatan," ungkapnya di lokasi kejadian, Senin (18/04/2022).

Banner Morula IVF Landscape

"Ada 2 pohon yang tumbang, lalu ada juga korban pengendara sepeda perempuan ada 2 juga saat tengah berkendara dari utara. Korban ini tertimpa pohon tapi Alhamdulillah selamat," paparnya.

Robohnya pohon ini juga mengakibatkan kerusakan ringan pada toko elpiji milik Yusuf.

"Saat kejadian itu suara robohnya keras sekali dan menyambar kabel-kabel, tapi tidak mati lampu. Saya juga langsung matikan aliran listrik karena atap saya kena dan bocor air hujannya," pungkasnya.

Sampai berita ini dimuat, warga bersama tim PMI Kabupaten Malang dan Polsek Pakisaji masih berusaha mengevakuasi pohon yang melintang di tengah jalan. Lalu lintas dari arah Kepanjen menuju Kota Malang juga mengalami kemacetan parah lebih dari 2 kilometer.

Loading...

Evakuasi pohon tumbang di Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.Evakuasi pohon tumbang di Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.

Loading...