Pixel Code jatimnow.com

Jelang Lebaran, Petugas Terminal Seloaji Ponorogo Periksa Kesiapan Armada Bus

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Petugas melaksanakan Ramcek di Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Petugas melaksanakan Ramcek di Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Petugas Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo melakukan pemeriksaan fisik dan pengecekan surat (Ramcek) armada bus. Pengecekan dilakukan untuk menguji kelayakan bus yang digunakan untuk persiapan mudik Lebaran.

Terlihat beberapa petugas Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo menghentikan bus, yang antar kota antar provinsi (AKAP) maupun antar kota dalam provinsi (AKDP).

Petugas memeriksa kelengkapan surat menyurat. Juga mengecek kondisi ban dan pengereman. Serta semua hal yang terkait dengan keamanan bus.

Banner Morula IVF Landscape

"Jadi seperti biasa, angkutan Lebaran 2022 terminal kami melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas atau Ramcek," ujar Kepala Satuan Pelaksana Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo, Eko Hadi Prayitno, Selasa (19/4/2022).

Dia menjelaskan Ramcek yang dilakukan meliputi unsur dokumen kendaraan dan teknis. Petugas mengecek semua dan memastikan surat-surat sesuai dan layak diberangkatkan.

Ia mengakui ada beberapa temuan dari pemeriksaan tersebut. Tetapi bukan masalah teknis, hanya administrasi saja. Yakni dokumen kendaraan.

"Contohnya penyimpangan trayek," bebernya.

Loading...

Sementara itu, hingga 12 hari jelang Lebaran belum terlihat lonjakan yang signifikan di Terminal Seloaji. Diprediksi puncak lonjakan penumpang akan terjadi pada tanggal 28-30 April 2022. Jumlah penumpang tiap hari yang naik maupun turun di Terminal Seloaji ada sekitar 1.400 orang.

Loading...