Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Pertahankan Empat Putra Daerah di Lini Pertahanan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Risna Prahalabenta, salah satu pilar Persik Kediri yang dipertahankan (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Risna Prahalabenta, salah satu pilar Persik Kediri yang dipertahankan (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Manajemen Persik Kediri kembali mengumumkan perpanjangan kontrak empat pemainnya. Mereka adalah Vava Mario Yagallo, Dany Saputra, Risna Prahalabenta dan Yusuf Meilana.

Empat putra daerah ini dipastikan masih akan mengawal lini pertahanan Macan Putih pada kompetisi musim mendatang.

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya mengatakan, bertahannya kuartet asli Kediri ini merupakan wujud komitmen serta kepedulian manajemen dalam memberikan ruang serta wadah berproses bagi putera asli daerah.

Banner Morula IVF Landscape

Namun lebih dari itu, penentuan perpanjangan kontrak pemain juga sudah melalui diskusi serta evaluasi bersama jajaran pelatih. Dengan melihat performa mereka musim lalu.

"Pertimbangan juga karena performa mereka selama ini dan apakah masuk ke dalam skema pelatih ke depannya," kata Rawindra, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/4/2022).

Sementara Pelatih Persik, Javier Roca menilai, keempat pemain yang dipertahankan ini memang masuk dalam rencananya musim depan.

"Risna ada kelebihan karena bisa bermain sama baik di posisi bek tengah ataupun gelandang bertahan. Sementara Yusuf bisa bermain sebagai bek kiri dan juga sayap kiri. Yang jelas keduanya bisa memberikan warna berbeda saat diturunkan," jelasnya.

Begitu juga Vava Mario dan Dany Saputra, Roca menganggap mereka tetap akan mempunyai peranan penting bagi tim kebanggaan Persikmania ini ke depan, meski musim lalu mereka tak banyak bermain karena cedera.

"Musim lalu mereka memang tidak terlalu banyak menit bermain karena cedera tetapi mereka adalah pemain yang sarat pengalaman," jelas Roca.

Loading...

Saat ini, mereka tengah menjalani pemulihan cedera. Roca berharap di musim depan setelah benar-benar pulih mereka bisa kembali ke permainan terbaiknya.

Loading...