jatimnow.com
PT INKA Raih Penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama

Pemberian penghargaan PT INKA oleh Institut Teknologi Bandung (ITB)

jatimnow.com - PT INKA (Persero) mendapatkan penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (4/7/2018).

Penghargaan tersebut diserahkan ITB kepada PT INKA dalam rangka memperingati 98 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia.

PT INKA dianggap mempunyai jasa dan kontribusi dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni di Indonesia.

"Kami memang mendapatkan penghargaan dari ITB. Diterima oleh Direktur Teknologi dan Komersial PT INKA (Persero), Agung Sedayu di Bandung," kata Senior Manjat Humas, Sekretariat & PKBL, Hartono kepada jatimnow.com, Rabu, (4/7/2018).

Ia menjelaskan, penghargaan ini menjadi bukti bahwa keberadaan dan pencapaian PT INKA (Persero) sebagai industri manufaktur sarana perkeretaapian.

Hartono juga mengklaim PT INKA turut memajukan pendidikan nasional khususnya di bidang teknologi.

"Ini bukti kami ada. Kami juga ikut memajukan pendidikan nasional khususnya di bidang teknologi," urai Hartono.

Sebagai industri, lanjut ia, PT INKA (Persero) telah bekerja sama denganĀ  berbagai perguruan tinggi. Hal itu dilakukan dalamlam upaya mewujudkan link and match serta untuk saling menunjang tugas kelembagaan masing - masing.

"Kontribusi ilmu pengetahuan juga diharapkan mampu menunjang inovasi PT INKA (Persero) dalam usaha ke depan yakni dalam mengembangkan LRT dan memproduksi kereta cepat," pungkasnya.

Loading...

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Berita Terkait