Pixel Code jatimnow.com

Melihat Program Penukaran Sampah dengan Sembako yang Digagas Petrokimia Gresik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo (kiri) saat menghadiri acara Solusi Jalinan Silaturahmi (Foto: Humas Petrokimia Gresik)
Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo (kiri) saat menghadiri acara Solusi Jalinan Silaturahmi (Foto: Humas Petrokimia Gresik)

Gresik - Direktur Utama (Dirut) Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menghadiri acara Solusi Jalinan Silaturahmi Penukaran Sembako X Cerdas Berplastik di Balai Desa Roomo, Kecamatan Manyar, Rabu (20/4/2022).

Dwi Satriyo menjelaskan, acara ini digagas Petrokimia Gresik untuk menggugah serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan di sekitarnya.

"Masyarakat tinggal datang dan menukarkan sampah dengan paket sembako yang telah kami siapkan," terang Dwi Satriyo.

Banner Morula IVF Landscape

Dwi Satriyo melanjutkan, sampah plastik yang terkumpul dari giat ini selanjutnya akan dikelola bank sampah setempat. Dengan pengelolaan yang bagus dan tepat diharapkan acara ini dapat menjaga kelestarian lingkungan.

Bagi warga, acara ini tentu sangat bermakna. Selain membuat mereka semakin sadar lingkungan, mereka juga sangat senang dengan paket bantuan sembako berisi beras, mie instan hingga minyak goreng.

"Saya tadi hanya membawa beberapa botol plastik air mineral, ternyata ditukar sembako dari Petrokimia Gresik. Alhamdulillah bisa buat keperluan sehari-hari hingga lebaran," tutur Khoni, warga Desa Roomo.

Loading...
Loading...