Pixel Code jatimnow.com

Hilang Satu Bulan Lebih, Pelajar SMP di Surabaya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Proses identifikasi di lokasi pelajar SMP gantung diri di Surabaya (Foto: Polsek Rungkut)
Proses identifikasi di lokasi pelajar SMP gantung diri di Surabaya (Foto: Polsek Rungkut)

Surabaya - Sesosok mayat yang nyaris menjadi kerangka ditemukan dengan leher terikat tali di sebuah pohon di lahan kosong Jalan Kalirungkut, Surabaya, sekitar pukul 16.15 WIB, Rabu (20/4/2022).

Mendapat informasi itu, Polsek Rungkut mendatangkan Tim Inafis Polrestabes Surabaya untuk melakukan identifikasi. Setelah identifikasi selesai, mayat itu dibawa ke Kamar Jenazah RSU dr Soetomo di Surabaya.

Kanitreskrim Polsek Rungkut, Iptu Djoko Soesanto menyebut bahwa mayat itu ditemukan pertama kali oleh Reza, yang saat itu hendak mencari barang bekas. Temuan itu kemudian diinformasikan kepada temannya bernama Haris, hingga keduanya melaporkan ke Polsek Rungkut.

"Mayat itu berseragam pramuka, ada tas juga berisi handphone, kaos kaki bertuliskan almamater sekolah serta peralatan tulis," jelas Joko kepada jatimnow.com.

Menurut Joko, dalam identifikasi lanjutan di RSU dr Soetomo terungkap bahwa korban adalah laki-laki berinisial VT, berumur 15 tahun. Korban merupakan seorang pelajar salah satu SMP negeri di Surabaya.

Baca juga:
Siswi SMP Negeri di Surabaya Nekat Loncat dari Lantai 2, Bunuh Diri?

Setelah dikroscek ke alamat korban, diketahui bahwa korban sudah menghilang satu bulan lebih sebelum ditemukan dan dilaporkan ke Polsek Rungkut.

"Korban dilaporkan hilang oleh orangtuanya sejak 6 Maret 2022," ungkap Joko.

Dari hasil identifikasi juga diketahui tidak ada tanda-tanda kekerasan.

"Diduga korban ini bunuh diri," pungkasnya.