Pixel Code jatimnow.com

Diresmikan Gus Ipul, Pasar Ramadan Diharapkan Pacu Perekonomian Kota Pasuruan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Gus Ipul saat meninjau salah satu stan Pasar Ramadan Kota Pasuruan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)
Gus Ipul saat meninjau salah satu stan Pasar Ramadan Kota Pasuruan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)

Pasuruan - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), membuka secara resmi Pasar Ramadan di halaman Gedung Harmoni dan Taman Kota Pasuruan yang berlangsung mulai Rabu (20/4/2022) kemarin sampai Minggu (1/5) bulan depan.

Kegiatan ini menampilkan segala produk IKM/UMKM, khususnya makanan dan minuman Kota Pasuruan, serta aneka kerajinan hasil karya IKM/UMKM.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan perekonomian masyarakat Kota Pasuruan dapat meningkat menjelang masa endemi.

Banner Morula IVF Landscape

"Ini dalam rangka untuk melayani masyarakat. Tantangan utama kita saat ini adalah kembali membangkitkan perekonomian kita," jelas Gus Ipul, Rabu (21/4/2022) kemarin.

Gus Ipul mengakui saat ini beberapa syarat-syarat indikator bangkitnya ekonomi di Kota Pasuruan masih belum terpenuhi. Meski demikian, Pemkot terus berupaya melakukan langkah-langkah yang terukur dengan berkolaborasi.

"Mudah-mudahan syarat ekonomi bangkit ini lebih cepat didapatkan," tegasnya.

Gus Ipul pun mengajak masyarakat Kota Pasuruan untuk bersantai sore di area taman kota yang menjadi lokasi acara pasar ramadan. Tidak hanya itu, aparatur Pemkot juga diminta berpartisipasi aktif mensukseskan kegiatan pasar damadan, dengan cara ikut membeli produk IKM/UMKM Kota Pasuruan.

Loading...

"Ibu dan Bapak bisa menikmati suasana sore di sekitar Taman Kota, nantinya busa berpartisipasi untuk membeli produk IKM/UMKM," tandasnya.

Loading...