Pixel Code jatimnow.com

Ringankan Beban Masyarakat Jelang Lebaran, Pemkot Batu Gelar Pasar Murah Ramadan

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama jajaran saat meninjau stand di Pasar Murah Ramadan Kota Batu. (Foto: Diskominfo Kota Batu)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama jajaran saat meninjau stand di Pasar Murah Ramadan Kota Batu. (Foto: Diskominfo Kota Batu)

Kota Batu - Masyarakat Kota Batu tak perlu lagi kebingungan untuk memenuhi segala kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Pemkot Batu melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskumdag) menggelar pasar murah di halaman parkir Balai Kota Among Tani 20-24 April 2022.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berharap adanya pasar murah bisa menekan pengeluaran masyarakat menjelang lebaran. Selain itu, gelaran ini bisa meringankan beban masyarakat agar bisa merayakan lebaran tahun ini lebih baik lagi.

"Monggo masyarakat datang ke sini, semoga pasar murah ini sukses dan lancar sehingga bisa membawa berkah untuk semua pihak," ujar Dewanti, Kamis (21/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Puluhan stand di gelaran Pasar Murah Ramadan oleh Pemkot Batu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)Puluhan stand di gelaran Pasar Murah Ramadan oleh Pemkot Batu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kepala Diskumdag Kota Batu, Eko Suhartono menambahkan, pasar murah Ramadan di depan Balai Kota Batu ini diikuti oleh 51 stand pedagang.

"Mereka menempati tenda-tenda yang telah disediakan di halaman Balai Kota. Selain bahan kebutuhan sehari-hari, juga ada stand khusus untuk memasarkan produk UMKM, fashion, dan sebagainya," paparnya.

Keinginannya Pasar Murah Ramadan ini bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Terutama kebutuhan menjelang lebaran.

"Tidak itu saja, pasar juga bisa untuk mempromosikan pelaku usaha di Kota Batu di saat masa pemulihan ekonomi. Makanya kita juga menggandeng asosiasi peternak ayam dan pedagang pasar sayur," terangnya.

Eko memastikan peserta yang mengikuti gelaran pasar murah diwajibkan mengadakan promo, baik diskon atau bonus bagi pembeli.

Loading...

"Supaya warga tidak akan ragu untuk datang ke Pasar Murah Ramadan ini," tutupnya. (ADV)

Loading...