Pixel Code jatimnow.com

Buka Orientasi CPNS, Wawali Pasuruan Tekankan Kapasitas dan Integritas Kinerja

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo saat memberikan pembekalan orientasi CASN di aula gedung Gradika. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan/jatimnow.com)
Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo saat memberikan pembekalan orientasi CASN di aula gedung Gradika. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan/jatimnow.com)

Pasuruan - Sebanyak 103 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi 2021 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan mengikuti pembekalan orientasi CASN di aula gedung Gradika, Kamis (21/04/2022) kemarin.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo menekankan agar 103 CASN memiliki bekal kapasitas dan integritas untuk berkontribusi kepada masyarakat.

"CASN, harus memiliki komitmen yang tinggi, pengabdian yang kuat dan berkontribusi untuk masyarakat. Untuk bisa memberikan kontribusi tentu butuh modal yang dimiliki yaitu modal kapasitas dan integritas yang tinggi," jelas Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo dalam keterangan yang diterima jatimnow.com, Jumat (22/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Adi menilai, pengetahuan dan kemampuan tanpa dibarengi integritas bisa bahaya untuk Pemkot Pasuruan. Selain itu, CASN juga diminta tidak sekedar menggugurkan kewajiban saja, namun juga memberikan kontribusi sebaik-baiknya dengan pelayanan secara baik di masing-masing tempat.

"Seiring dengan perkembangan demokrasi yang terbuka, publik bisa menilai kinerja yang dilakukan oleh ASN. Publik juga menuntut memiliki ekspektasi layanan terbaik untuk masyarakat dibandingkan dengan lainnya," ujarnya.

Selain itu, Adi menekankan ASN Kota Pasuruan harus 'Berakhlak', yakni akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sebab, visi itu merupakan pondasi baru bagi ASN demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan.

"Harapannya, dengan adanya orientasi ini dalam rangka membangun kapasitas calon ASN di Pemkot Pasuruan. Diperlukannya komitmen yang tinggi, kesadaran yang tinggi dan yang tidak kalah penting adalah kedisiplinan," tandasnya.

Loading...
Loading...