Pixel Code jatimnow.com

Rem Blong, Truk Boks Tabrak Dua Mobil di Tol Sumo, 2 Orang Terluka

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Mobil yang dikemudikan warga Surabaya terlibat kecelakaan karambol di Tol Sumo. (Foto: PJR Ditlantas Polda Jatim for jatimnow.com)
Mobil yang dikemudikan warga Surabaya terlibat kecelakaan karambol di Tol Sumo. (Foto: PJR Ditlantas Polda Jatim for jatimnow.com)

Mojokerto - Kecelakaan melibatkan truk nopol B 9780 CS, pikap nopol AE 8741 FF dan Toyota Vios pelat AE 1547 FO terjadi di KM 714/B Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Minggu (24/4/2022).

Truk berwarna kuning itu dikemudikan oleh Ubaidillah, warga asal Tambak Gringsing Baru, Perak Timur, Surabaya. Sementara pikap Grand Max dikendalikan Didik Sujatmiko dan berpenumpang Wheni Putri Pradana keduanya asal Jalan H Agus Salim, Dolopo, Madiun.

Sementara Toyota Vios Limo dikendarai Aulin Fidya dan berpenumpang Aliza Khalila Tjahjono keduanya warga asal Tambak Sari, Kota Surabaya.

Banner Morula IVF Landscape

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, akibat kecelakaan karambol itu ada dua orang yang mengalami luka ringan.

"Pengemudi dan penumpang kendaraan Vios Limo mengalami luka ringan akibat kecelakaan ini," kata Dwi Sumrahadi kepada jatimnow.com, Minggu (24/4/2022).

Pikap bermuatan semangka terlibat kecelakaan di Tol SuMo.Pikap bermuatan semangka terlibat kecelakaan di Tol SuMo.

Ia menambahkan, kronologi kejadian itu truk boks melaju dari Surabaya akan menuju ke Semarang berada di lajur kiri, tepat di lokasi mengalami rem blong sehingga tidak bisa menguasai kemudi dan menabrak pikap bermuatan buah semangka yang berada di depannya.

"Pikap itu lalu oleng ke kanan menabrak Vios yang ada di kanan atau lanjut cepat," ungkapnya.

Dwi mengimbau kepada pengendara, sebelum berangkat bepergian agar mengecek kondisi kendaraan mulai ban, rem dan tak kalah penting adalah kondisi tubuh harus fit saat mengemudi.

Loading...

"Sebelum berangkat cek fungsi rem, tekanan ban dan yang lebih penting badan kita harus sehat. Jika mengantuk lebih baik beristirahat di rest area," pungkasnya.

Loading...