Pixel Code jatimnow.com

Ini Syarat Mudik Gratis Rute Jakarta-Jawa Timur yang disediakan Khofifah

Editor : Arina Pramudita
Mudik Bareng Gratis disediakan Pemprov Jatim untuk warga yang merantau di Jakarta. (Foto: Dok Humas Pemprov Jatim/jatimnow.com)
Mudik Bareng Gratis disediakan Pemprov Jatim untuk warga yang merantau di Jakarta. (Foto: Dok Humas Pemprov Jatim/jatimnow.com)

Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyediakan fasilitas mudik gratis dari Jakarta ke Jatim bagi warganya yang merantau di Jakarta. Diprediksi sebanyak 400 penumpang akan akan turut serta dalam mudik menggunakan 10 bus tersebut.

Ada belasan rute yang disediakan Pemprov Jatim untuk memboyong pemudik pulang ke kampung halaman. Namun, bagi mereka yang ingin mendaftar sebagai peserta mudik gratis, gubernur pertama di Jatim itu memberikan syarat khusus.

Baca juga: Hore.. Gubernur Khofifah Sediakan Mudik Gratis Rute Jakarta-Jawa Timur

Banner Morula IVF Landscape

"Bagi warga masyarakat yang mengikuti program Mudik Bareng dari Jakarta ke Jatim juga dipastikan gratis alias bebas biaya. Syarat utamanya adalah sudah disuntik vaksin booster serta berkas pendukung yang dibutuhkan KTP dan KK," ujar Khofifah dalam keterangan resmi, Minggu (24/4/2022).

Untuk proses pendaftaran program Mudik Bareng Gratis tahun ini, khusus dari Jakarta dilakukan mulai tanggal 21-24 April 2022. Pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara online dan offline di Perwakilan Penghubung Jawa Timur lokasi Jl Pasuruan Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk online sendiri, bisa diakses melalui laman website https://s.id/mudikgratisjawatimur2022.

Menurut Khofifah dengan adanya Program Mudik Gratis ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat, sekaligus mampu mengurangi beban jalan karena volume kendaraaan di jalan raya menjadi lebih longgar sehingga mampu mengurangi kemacetan.

Loading...

"Dengan adanya mudik gratis, diharapkan volume kendaraan lebih sedikit, sehingga mampu mengurai tingkat kemacetan,” harapnya.

Loading...