Pixel Code jatimnow.com

Gubernur Khofifah Pastikan Stok Bahan Pokok di Pasar Legi Ponorogo Aman

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Gubernur Jatim Khofifah Indra Parawansa sidak ke pasar Legi Ponorogo (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah Indra Parawansa sidak ke pasar Legi Ponorogo (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak ke Pasar Legi Ponorogo, Senin (25/4/2022) pagi. Gubernur didampingi Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko bersama OPD terkait.

Khofifah membagikan sembako kepada para tukang becak dan buruh gendong pasar. Kemudian, ia juga mengecek harga kebutuhan bahan pokok dan berdialog dengan beberapa pedagang.

"Jadi gini kawan-kawan, kita ingin memastikan stok bahan pangan pokok menjelang lebaran," ujar Khofifah setelah melakukan sidak.

Dia mengklaim bahwa di Ponorogo stok dan suplai bahan pokoknya aman. Namun masih ada pekerjaan rumah, yakni perihal harga minyak goreng. Pasalnya harganya minyak goreng naik.

Untuk harga daging sapi, dia menjelaskan ada kenaikan sekitar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Sedangkan daging ayam naik Rp3 ribu.

Baca juga:
Pedagang dan Emak-emak Sambat Harga Sayuran di Kota Kediri Naik

"Itu di atas HET (harga eceran tertinggi). HET-nya kan Rp35 ribu ini tadi Rp38 ribu," beber gubernur pertama perempuan ini.

Kemudian, untuk cabai rawit, Khofifah mengaku mengalami penurunan. Tetapi cabai merah naik Rp3 ribu sampai Rp5 ribu. Untuk gula, dia mengklaim bahwa normal. Harganya di angka Rp14 ribu.

Baca juga:
Menteri Perdagangan Tegaskan Pasokan Bahan Pokok Aman dan Harga Stabil

"Pada dasarnya stok aman suplai aman, harga minyak goreng di seluruh Indonesia mengalami kenaikan," bebernya.

"Teori ekonomi permintaan meningkat, harga naik. Misalnya daging naik, oleh karena itu stabilitas suplai menjadi penting," pungkasnya.