Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Batu Optimis Dikunjungi 1 Juta Wisatawan saat Libur Lebaran

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
Wisatawan diprediksi memenuhi wisata di Kota Batu saat libur lebaran. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Wisatawan diprediksi memenuhi wisata di Kota Batu saat libur lebaran. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Batu - Pemerintah Kota Batu optimis selama mudik lebaran 2022, Kota Batu bakal dikunjungi 1 juta wisatawan, menyusul adanya kelonggaran-kelonggaran selama Idul Fitri.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan optimisme tersebut, Senin (25/4/2022). Kelonggaran yang diberlakukan pusat tentu berpengaruh besar, terlebih tahun-tahun sebelumnya penyekatan dilakukan dengan cukup ketat.

"Kita optimis, sebab saat ini dari data yang ada okupansi hotel di Kota Batu menunjukkan tren peningkatan. Begitu juga volume kendaraan saat weekend naik sekitar 10-20 persen," imbuhnya.

Banner Morula IVF Landscape

Meski demikian, Punjul mengingatkan agar Dinas Kesehatan Kota Batu tetap ketat dalam pengawasan, salah satunya dengan mengambil sampling terhadap wisatawan untuk dicek kelengkapannya.

"Seperti vaksinasi yang sudah sampai berapa dosis, pengaktifan aplikasi PeduliLindungi, dan lain sebagainya. Jangan sampai karena kelonggaran regulasi ini bisa menimbulkan dampak buruk bagi Kota Batu," terangnya.

"Sebab Bu Gubernur juga mewanti-wanti karena Kota Batu menjadi salah satu daerah favorit untuk dikunjungi pada momen libur lebaran," pungkasnya.

Loading...
Loading...